Bisnis

Pegawai PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II Tanda Tangani Pakta Integritas

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (UIP JBT II) mengadakan deklarasi dan penandatanganan bersama pakta integritas sebagai w

Pegawai PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II Tanda Tangani Pakta Integritas
IST
Acara penandatangan pakta integritas anti gratifikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (UIP JBT II) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (UIP JBT II) mengadakan deklarasi dan penandatanganan bersama pakta integritas sebagai wujud nyata penerapan budaya PLN yaitu integritas.

Penandatanganan pakta integritas ini dilaksanakan di kantor PLN UIP JBT II dan dimpimpin langsung oleh General Manager UIP JBT II, Eko Priyantono Aviantoro pada Selasa (21/5/2019).

Pakta ini menjadi komitmen dari setiap pegawai untuk mencegah dan memberantas segala bentuk korupsi.

Setiap pegawai harus memiliki tanggung jawab dan integritas yang mana menjadi salah satu budaya bekerja yaitu SIPP (Saling peduli, Integritas, Peduli, Pembelajar).

 • PLN Tetapkan Masa Siaga Selama Lebaran 2019

Sebagai salah satu unit PLN yang memiliki tanggung jawab atas pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan seperti GITET, SUTET, GI, SUTT di wilayah Jawa Bagian Tengah, tentu saja dalam keseharian akan banyak berhubungan dengan eksternal dari PLN.

Hal ini menjadi sangat rentan akan tindak pidana korupsi yang mana gratifikasi menjadi bagian di dalamnya.

Melalu pengarahan, sosialisasi anti gratifikasi, deklarasi dan penandatanganan pakta integritas diharapkan bisa menjadi dorongan komitmen yang kuat untuk para pegawai dalam menyikapi pemberian gratifikasi illegal atau pemberian yang masih berkaitan dengan jabatannya yang tidak diperbolehkan dalam peraturan (UU 31/1999 dan UU 20/2001).

PLN Bersinergi Melalui UMKM

“Kita tahu bahwa pekerjaan di PLN adalah terkait dengan hajat hidup orang banyak sehingga sangat rawan dengan berbagai konflik kepentingan, maka dari itu kami mengimbau kepada seluruh pegawai juga kepada diri sendiri untuk sedapat mungkin menghindari risiko-risiko yang berhubungan dengan konflik kepentingan khususnya yang masih berhubungan dengan jabatan yang kita miliki,” kata Eko Priyantono dalam arahannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen anti gratifikasi oleh seluruh pegawai UIP JBT II dengan sebelumya dibacakan terlebih dahulu poin-poin komitmen tersebut oleh General Manager dan diikuti oleh seluruh pegawai.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved