Eks PSS Sleman U-17 Berpeluang Ikut Gabung PSIM Yogyakarta

Hal tersebut menyusul ketertarikan pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, yang kepincut potensi stopper asli Sleman tersebut.

Eks PSS Sleman U-17 Berpeluang Ikut Gabung PSIM Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Bek muda asli Sleman, Al Rizqy Dwi Prananda (kanan), saat menjalani seleksi bersama Timnas U-19 di Lapangan UNY, 22 Mei 2018 silam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Talenta muda jebolan PSS Sleman U-17, Al Rizqy Dwi Prananda, berpeluang turut serta dalam gerbong pemain Bogor FC yang diboyong ke PSIM Yogyakarta.

Hal tersebut menyusul ketertarikan pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, yang kepincut potensi stopper asli Sleman tersebut.

"Kami lihat sepekan ke depan. Al Rizqy masih berusia 18 tahun, ia harus belajar banyak hal," kata Vladimir Vujovic, Kamis (23/5/2019).

Sekadar informasi, pesepak bola yang memiliki postur 185 cm ini musim lalu turut mengantar Laskar Kujang, julukan Bogor FC, mengantongi tiket promosi ke Liga 2.

Selain itu, Al Rizqy yang sukses mengatar PSS Sleman U-17 meraih runner up Piala Soeratin 2017 tersebut juga sempat dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Sayangnya, dia gagal masuk dalam skuat utama lantaran kalah saing dengan rekan satu timnya, M Firly dari Bogor FC dan Nur Hidayat dari Bhayangkara FC.

"Melihat potensi yang ada, dia (AL Rizqy) punya masa depan di Timnas Indonesia. Sama seperti Nur Hidayat (Bhayangkara FC) yang mampu menembus Timnas," sambung Vlado.

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, kedatangan mantan pelatih Bogor FC Vladimir Vujovic ke PSIM Yogyakarta sekaligus membawa bekas anak buahnya.

Tercatat, sudah ada 17 eks pemain Laskar Kujang, julukan Bogor FC, yang secara resmi berseragam Laskar Mataram.

Paling anyar ialah bergabungnya eks juru gedor PSS Sleman musim lalu, Cristian Gonzales yang menyusul jejak rekannya diantaranya Rossi Noprihanis, Aditya Putra Dewa, Ahmad Hisyam Tolle, Ichsan Pratama, serta nama lain jebolan Laskar Kujang.

Bergabungnya 17 pemain anyar itu, sampai dengan kemarin setidaknya sudah ada 24 pemain yang dimiliki Laskar Mataram.

Termasuk gelandang naturalisasi Raphael Maitimo, serta lima pemain lama. Satu lagi pemain PSIM musim lalu, Yoga Pratama belum disodori kontrak karena masih menyelesaikan urusan pendidikannya di UNY.

Selain nama Al Rizqy, kepingan terakhir untuk melengkapi kekuatan Parang Biru sepertinya juga tinggal menunggu waktu.

Andai tak ada aral melintang, dua talenta muda lainnya yaitu Tegar Dadi Prakoso (penjaga gawang/ eks Lampung Sakti) dan Rizky 'Gelbo' Syawaludin (eks Bogor FC) yang selama ini turut menjalani pemusatan latihan di Bogor sepertinya bakal melengkapi komposisi pemain yang sudah ada. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved