Gunungkidul

Dishubkominfo Gunungkidul Minta Pengelola Parkir Tidak Naikan Tarif Saat Lebaran Nanti

Dishubkominfo Gunungkidul Minta Pengelola Parkir Tidak Naikan Tarif Saat Lebaran Nanti

Dishubkominfo Gunungkidul Minta Pengelola Parkir Tidak Naikan Tarif Saat Lebaran Nanti
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul meminta pengelola parkir tidak menarik biaya parkir di luar aturan yang sudah ada.

Permintaan tersebut disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tarif parkir saat libur lebaran mendatang.

Kepala Bidang Perparkiran dan Penerangan Jalan Umum, Dinas Perhubungan Gunungkidul, Ely Siswanta menyampaikan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan memastikan pada hari raya Idul Fitri tidak ada kenaikan tarif parkir di Wonosari.

"Kita jamin tidak ada kenaikan tarif parkir baik itu di tempat-tempat perbelanjaan dan juga untuk tarif lokasi parkir di kawasan wisata, kami membuka komunikasi dengan para pengelola parkir swasta yang tidak bekerjasama dengan pemkab untuk tidak menaikkan tarif juga," ucap Ely.

Pemkot Yogya Dorong Pelaku Industri Rumah Tangga Urus PIRT

Ia menjelaskan untuk tarif parkir yang dibebankan kepada masyarakat di kawasan wisata sebesar Rp 2 ribu untuk sepeda motor di kawasan pantai.

"Izin parkir adalah wajib dalam perda perparkiran saat ini, walaupun mereka tidak bekerjasama dengan pemkab namun tetap wajib mengurus izinnya. Saat ini kita berikan pelayanan jemput bola jadi kita kirimi blangko untuk urusan perizinan," terang Ely.

Dinas Pertanian dan Ketahanan DIY Minta Peternak Jaga Kebersihan dan Kesehatan Ternak

Ely berharap pada lebaran kali ini tidak ada keluhan yang dilontarkan oleh para pengunjung atau masyarakat terkait kenaikan harga parkir. Pihaknya juga siap menerima aduan untuk nantinya ditindaklanjuti jika ada temuan di lapangan.

"Pelayanan ramah dan santun kita sangat harapkan. Jangan hanya petugas parkir datang ketika narik uangnya saja. Tapi kalau datang ya disapa dengan ramah. Kita siap menerima aduan," pungkas dia. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved