Bos Chelsea Habiskan Rp 1,7 Triliun untuk Pesangon 9 Pelatih yang Dipecat

Prestasi itu termasuk lima titel juara Liga Inggris dan sekali kampiun Liga Champions yang diraih pada musim 2011-2012.

Bos Chelsea Habiskan Rp 1,7 Triliun untuk Pesangon 9 Pelatih yang Dipecat
internet
Roman Abramovich 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, rela menggelontorkan dana yang nominalnya fantastis untuk mengakhiri tugas deretan pelatih The Blues.

Total, ada sembilan pelatih yang dihentikan dan habiskan dana 92,9 juta poundsterling (sekitar Rp 1,7 triliun).

Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea pada 2003 setelah membayar 140 juta poundsterling (sekitar Rp 2,5 triliun) kepada pemilik sebelumnya, Ken Bates.

Sejak diambil alih Roman Abramovich, Chelsea bertransformasi jadi klub kaya raya dengan segudang prestasi. Dalam 16 tahun rezim konglomerat asal Rusia itu, Chelsea sukses mendulang 17 trofi juara.

Prestasi itu termasuk lima titel juara Liga Inggris dan sekali kampiun Liga Champions yang diraih pada musim 2011-2012.

Namun, di balik kesuksesan The Blues pimpinan Abramovich, ada harga mahal yang harus dibayar. Di bawah rezim si pengusaha minyak, manajemen Chelsea sudah 9 kali memecat pelatih.

Adapun pelatih mereka saat ini, Maurizio Sarri, merupakan juru taktik ke-10 The Blues era Abramovich. Pemecatan sebelum kontrak usai mengharuskan klub membayar uang pesangon kepada pelatih terdahulu yang didepak.

Dalam kasus terbaru, Antonio Conte mendapat 9 juta poundsterling setelah memenangkan gugatannya di pengadilan atas pemecatan sepihak yang dilakukan The Blues.

Mengutip The Sun yang dilansir BolaSport.com, dari sembilan pemecatan, Abramovich melalui Chelsea mengucurkan dana hingga 92,9 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun) sebagai kompensasi untuk pelatih yang didepak. 

Rincian uang kompensasi yang dikeluarkan Chelsea kepada para pelatih yang dipecat:

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved