Askot PSSI Yogyakarta Siap Gulirkan Kompetisi U-15

Askot PSSI Yogyakarta Siap Gulirkan Kompetisi U-15 Sebagai Salah Satu Bentuk Pembinaan Usia Dini di Kota Yogya.

Askot PSSI Yogyakarta Siap Gulirkan Kompetisi U-15
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Suasana workshop kompetisi Askot PSSI Yogyakarta, di Monunen PSSI, Yogyakarta, Kamis (23/5/2019) sore 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah program telah disiapkan jajaran Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta jelang pertengahan tahun 2019 ini. Deretan program tersebut, dipaparkan melalui workshop kompetisi, di Monumen PSSI, Yogyakarta, Kamis (23/5/2019) sore.

Ketua Umum Askot PSSI Yogyakarta, Muhammad Irham mengungkapkan, untuk memperdalam paparan program ini, pihaknya turut serta memanggil kurang lebih 29 perkumpulan di bawah naungannya, KONI, Dispora, hingga DPRD Kota Yogyakarta

Beberapa program yang ia sampaikan di antaranya, kesiapan Askot menggelar kompetisi, mulai dari Liga 1 serta usia dini U-15, pada tahun 2019 ini. Menurutnya, pembinaan harus terus berlanjut demi kemajuan sepak bola Kota Yogyakarta di masa depan.

Skuad Timnas Senior Jelang FIFA Match Day, Kembalinya 4 Pemain Lama dan Reaksi Irfan Bachdim

Jelang Porda DIY 2019, Empat Cabor Belum Pastikan Venue

"Harus diselenggarakan, karena ini bentuk konsern pada pembinaan sepakbola di Kota Yogyakarta. Untuk Liga 1 sampai dengan Liga 3 kemungkinan besar akan kami selenggarakan bulan Agustus, sampai November 2019 nanti ya," terangnya.

Irham menandaskan, meski kompetisi internal sudah bergulir sejak 2018 silam, untuk tahun ini bakal lebih spesial, dengan adanya kompetisi U-15. Hal tersebut, lanjutnya, sesuai peraturan yang telah diamanatkan federasi pusat terkait pembinaan usia dini.

"Tahun ini sebagai langkah perdana kami menggelar kompetisi U-15, dengan peserta diharapkan bisa ikut semua tim. Nah, tahun depan, baru seluruhnya wajib. Ini sebagai wujud pembinaan," cetusnya. (Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved