Pendidikan

UGM Mewisuda 1227 Lulusan Program Sarjana dan Diploma

Pada periode ini terdapat 167 wisudawan dari penerima beasiswa Bidikmisi untuk Program Sarjana dan 25 orang untuk wisudawan Program Diploma.

UGM Mewisuda 1227 Lulusan Program Sarjana dan Diploma
istimewa
Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mewisuda 1.277 lulusan program Sarjana dan Diploma yang terdiri dari 1.064 lulusan sarjana dan 213 Diploma termasuk 31  wisudawan dari program D4 pada wisuda periode III Tahun Akademik 2018/2019 di Grha Sabha Pramana, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mewisuda 1.277 lulusan program Sarjana dan Diploma yang terdiri dari 1.064 lulusan sarjana dan 213 Diploma termasuk 31 wisudawan dari program D4 pada wisuda periode III Tahun Akademik 2018/2019 di Grha Sabha Pramana, Rabu (22/5/2019).

Pada periode ini terdapat 167 wisudawan dari penerima beasiswa Bidikmisi untuk Program Sarjana dan 25 orang untuk wisudawan Program Diploma.

Rektor UGM, Panut Mulyono dalam pidato sambutannya berharap agar para wisudawan tidak lekas berpuas diri dengan pencapaian gelar akademis, sebab masih banyak tantangan yang harus dihadapi di kemudian hari. 

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

“Peningkatan kualitas SDM harus kita pacu, industrialisasi harus kita kembangkan, kemajuan teknologi dan inovasi harus kita dorong, dan segudang pekerjaan besar lain menanti saudara untuk ikut terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Dikatakan Rektor, para pendidik di UGM menyadari tantangan di revolusi industri sekarang ini. 

Selain itu UGM menurutnya terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk menjaga semangat kepemudaan yang menjunjung keberagaman dan nilai kemanusiaan, berlandaskan gotong royong, serta berpihak pada rakyat. 

“UGM mempersiapkan pemuda yang memiliki semangat gotong royong, peduli akan rakyat kecil, dan memberikan perhatian pada mereka yang berada jauh dari hingar bingar kemajuan di perkotaan,” ujarnya.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UGM Perpanjang Kemitraan dengan Tanoto Foundation

Tidak hanya itu, UGM juga mempersiapkan pemuda berkualitas unggul melalui kegiatan socioenterpreneurship serta kurikulum yang memperkaya mahasiswa dengan berbagai soft skill. 

“Saudara dituntut untuk peka terhadap perubahan dan peluang yang ditawarkannya, karena yang cepat akan mengalahkan yang lamban, dan yang inovatif akan mengalahkan yang statis,” katanya.

Kepada para wisudwan, Rektor berpesan agar ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sudah didapatkan selama di kampus bisa menjadi bekal untuk terjun di bidang-bidang yang akan dipilih dan ingin ditekuni. 

“Pencapaian yang telah saudara raih di kampus ini, mengawali perjalanan saudara yang gemilang di masa mendatang. Saya berharap, kehadiran saudara di tengah-tengah masyarakat bisa sungguh-sungguh memberi arti dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik," terangnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved