Situasi Terkini Jakarta 22 Mei 2019 Pantau Siaran Langsung KompasTV Disini

Beberapa titik wilayah di Jakarta ditutup akses masuknya karena masih ada kerumuman massa.

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa titik wilayah di Jakarta ditutup akses masuknya karena masih ada kerumuman massa.

Satu diantara di Jalan Jatibaru, Tanah Abang.

Berikut pantau langsung di lapangan

Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, provokator kericuhan di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam berasal dari luar Jakarta.

Menurut dia, sebelum kericuhan terjadi, pihaknya telah bernegosiasi dengan koordinator aksi dan situasi sudah berlangsung kondusif.

"Namun, yang saya sesalkan massa yang masuk dari luar jakarta yang masuk sekitar pukul 23.00, sehingga memprovokasi kejadian tersebut," ucap Dedi dari tayangan Breaking News Kompas TV, Rabu (22/5/2019).

Ia mengatakan, massa dari luar Jakarta tersebut yang memicu masyarakat yang awalnya hendak pulang justru kembali lagi. Oleh Karena itu, ia mengimbau warga tidak terprovokasi pihak ketiga yang mencoba memprovokasi untuk melawan tindakan hukum.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, kita sama-sama menjaga kedamaian mayarakat Jakarta," ujarnya.

Massa aksi masih memenuhi sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Mereka bernyanyi-nyanyi setelah sempat melempari polisi dengan botol dan batu.

Pantauan Kompas.com pada pukul 08.56 WIB, Rabu (22/5/2019), polisi membentuk barikade yang menutup jalan menuju Bawaslu RI dari empat sisi dengan menggunakan tameng dan tongkat.

Halaman
12
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved