Pelaku Wisata Minta Suasana Kondusif Pasca Penetapan Pemenang Pemilu 2019

Pelaku Wisata Minta Suasana Kondusif Pasca Penetapan Pemenang Pemilu 2019

Pelaku Wisata Minta Suasana Kondusif Pasca Penetapan Pemenang Pemilu 2019
TRIBUNJOGJA.com
Pengunjung menapaki anak tangga menuju lantai II Masjid Bawah Tanah Sumur Gumulung komplek Tamansari. Di bawah anak tangga terdapat kolam yang diberinama Sumur Gumulung 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Para pelaku usaha di bidang pariwisata mengharapkan suasana tetap kondusif dan aman setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pemenang Pemilu 2019.

Gejolak politik yang terlalu panas hingga menimbulkan kekacauan, disinyalir dapat menimbulkan psikologis yang tidak baik kepada para wisatawan, sehingga berdampak buruk pada iklim pariwisata.

"Ya sedikit banyak memang berpengaruh, terutama wisatawan mancanegara (wisman). Mereka pasti menunggu situasi dan kondisi Indonesia aman untuk memastikan liburan yang nyaman," kata Humas PHRI DIY, Deddy Pranowo saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (22/5/2019).

Deddy berharap, stabilitas politik dan keamanan dalam negeri bisa ditingkatkan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Provokator Mengaku Dibayar Rp 6 Juta untuk Bikin Kerusuhan di Aksi 22 Mei

Bungkam dan Tertunduk, 20 Provokator Aksi 22 Mei Digiring Petugas ke Polda Metro Jaya

"Kita berharap agar stabil. Supaya pariwisata tetap bergeliat," imbuhnya.

Ketua PHRI DIY, Istijab Danunegara mengatakan, pasca pengumuman oleh KPU hingga sekarang dampak yang terjadi belum dirasakan terlalu signifikan oleh industri perhotelan.

Namun, Ia mengatakan kondisi bulan puasa menjadikan tingkat hunian kamar anjlok cukup jauh dibanding hari normal.

"Hotel bintang bisa anjlok sampai 15 - 20 %. Kita harap pemimpin yang terpilih punya visi yang bagus terhadap dunia pariwisata kedepan, sehingga target 20 juta wisman di tahun 2020 tercapai," sebutnya. (Tribunjogja I Yosef Leon Pinsker)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved