Yogyakarta

Jelang Porda DIY 2019, Administrasi 75 Atlet Masih Bermasalah

Jelang bergulirnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019, sebanyak 75 atlet terindikasi masih bermasalah dalam hal persyaratan administrasi.

Jelang Porda DIY 2019, Administrasi 75 Atlet Masih Bermasalah
istimewa
Serah terima hadiah kepada para pemenang sayembara logo dan maskot Porda DIY 2019, di Kantor KONI Kota Yogyakarta, Selasa (23/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang bergulirnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019, sebanyak 75 atlet terindikasi masih bermasalah dalam hal persyaratan administrasi.

Nasib mereka pun akan ditentukan pada rapat KONI DIY bersama KONI Kabupaten-Kota, Jumat (22/5/2019).

Ketua Panitia Porda DIY, Rumpis Agus Sudarko berujar, deretan atlet bermasalah tersebut, ditemukan setelah pihaknya melakukan rangkaian proses verifikasi.

Tapi, sebelumnya, memang sudah ada polemik di kalangan kontingen peserta, terkait keberadaan atlet-atlet itu.

Piala Sudirman 2019 : Hafiz/Gloria Kalah dari Mathias/Sara, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Denmark

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019 Borneo FC vs Arema FC, Cara Live Streaming via Vidio.com Premier

"Sejak awal ada kontingen yang mempermasalahkan atlet-atlet dengan data diri membingungkan itu. Terus, verifikasi ini memang agak panjang prosesnya, kami baru bisa menyelesaikan beberapa hari lalu," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, munculnya angka 75 tersebut, selaras dengan hasil akhir verifikasi yang dilakukan KONI DIY, terkait persyaratan yang dilampirkan bagi para atlet, oleh masing-masing kontingen. Namun, jumlah itu berpotensi meningkat, saat pertemuan bersama KONI Kabupaten-Kota mendatang.

"Ya, kami yakin, saat pertemuan, daerah-daerah akan menyinggung atlet lain yang dianggap bermasalah tapi tidak kami masukkan dalam 75 atlet itu. Nanti, kami akan jelaskan, sesuai entry by name," jelasnya. (Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved