Kulon Progo

Hasto Wardoyo Tekankan Pejabat Harus Memiliki Integritas

Seratusan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo

Hasto Wardoyo Tekankan Pejabat Harus Memiliki Integritas
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Seratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Rabu (22/5/2019) di Gedung Kaca.

Tingkatannya mulai dari staf hingga pejabat fungsional dan struktural.

Para ASN itu terdiri atas pejabat struktural sebanyak 30 orang, pejabat fungsional tertentu 53 orang, kepala sekolah 11 orang, bidan 41 orang, dan perawat 1 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan surat keputusan pengangkatan 17 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang bertugas di liingkungan Pemkab Kulon Progo.

Antisipasi Maraknya Parkir Liar Saat Libur Lebaran, Dinas Perhubungan DIY Siapkan Lahan Eks STIKer

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Muh Aris Nugraha sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Iffah Mufidati sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Bambang Sudaryanto sebagai Sekretaris Dinas Sosial Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nining Kunwantari sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata.

Juga, Rohedy Goenoeng Poerwohandoko sebagi Sekretaris Dinas Perdagangan, Muhadi sebagai Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Sri Budi Utami sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, dan Taufiq Prihadi, sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan dan Tata Ruang.

Selesai pengambilan sumpah dan pelantikan, dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, pakta integritas, kesanggupan pembayaran zakat infaq shodaqoh serta dana persembahan, dan penyerahan SK CPNS.

Dinas Pariwisata DIY Prediksi Malioboro jadi Tujuan Utama Wisatawan Saat Malam Hari

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Hasto Wardoyo menekankan berbagai hal yang harus dilakukan tiap pejabat itu sebagai pemimpin. Antara lain harus memiliki integritas, banyak membaca, dan mempunyai sifat kepahlawanan.

“Kepemimpinan bisa tergantung tingkat kependidikan, jam terbang, kehidupan kerohanian. Tetapi yang terakhir tidak bisa lepas dan tergantung integritas,” kata Hasto. (Tribunjogja I Singgih Wahyu)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved