PSIM Yogyakarta

Eva Gonzales dan Brajamolek Bagikan Takjil Gratis di Sekitaran Mandala Krida

Setiap tahunnya, ia senantiasa mengajak serta para suporter kesebelasan yang tengah diperkuat oleh sang suami.

Eva Gonzales dan Brajamolek Bagikan Takjil Gratis di Sekitaran Mandala Krida
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Eva Gonzales dan Brajamolek Bagikan Takjil Gratis di Sekitaran Mandala Krida 

TRIBUNJOGJA.COM - Sepakbola tidak selamanya lekat dengan kekerasan, karena sejatinya banyak sekali sisi humanisme di dalamnya.

Seperti kegiatan Eva Nurida, istri striker PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales, saat membagi ratusan takjil gratis, di sekitaran Stadion Mandala Krida, Rabu (22/5/2019) sore.

Dalam momentum mulia itu, Eva yang mengenakan setelan gamis biru, warna kebesaran PSIM, ditemani puluhan anggota Brajamolek, wadah suporter wanita Laskar Mataram, yang bernaung di bawah Brajamusti.

Masjid Syuhada, Simbol Perjuangan dan Tempat Ibadah Umat Islam Modern Pertama di Indonesia

Terang saja, kegiatan ini menyedot perhatian dari warga, serta masyarakat pengguna jalan.

Praktis, sekitar 300 paket takjil yang berisi makanan ringan, nasi cup dan es buah yang dibagikan tersebut, langsung ludes dalam waktu singkat.

Dari pantauan Tribunjogja.com, puluhan personel Brajamolek yang turut ambil bagian pun tampak begitu antusias dan cepat mengakrabkan diri dengan istri seorang pemain klub kebanggaannya itu.

Eva pun menjelaskan, bagi-bagi takjil semacam ini, sudah menjadi agenda rutin baginya, saat memasuki bulan Ramadan.

Kumandang Azan Buat Cristian Gonzales Terpikat

Bahkan, dapat dipastikan pula, setiap tahunnya, ia senantiasa mengajak serta para suporter kesebelasan yang tengah diperkuat oleh sang suami.

"Jadi, ya ini takjil biasa lah, tradisi El Loco sekeluarga, selalu turun ke jalan bersama suporter, dimanapun tim yang dibela oleh dia," katanya.

Karena itu, momentum ini pun dimanfaatkan oleh Eva, untuk mendekatkan dirinya, sekaligus saling mengenal dengan kalangan suporter.

Apalagi, Laskar Mataram musim ini menjadi labuhan baru bagi mantan pilar Timnas Indonesia tersebut, setelah tahun lalu memperkuat PSS Sleman di Liga 2 2018.

Ujicoba Lawan Cilegon United, Gonzales Bawa PSIM Menang Tipis 2-1

"Terimakasih untuk sahabat-sahabat Brajamolek, kita baru bertemu sekali ini, salam kenal, semoga kegiatan bersama sore ini menjadi berkah bagi PSIM ya, dalam mengarungi kompetisi," ucapnya.

Menariknya, Eva mengungkapkan, ratusan paket takjil tersebut, merupakan hasil masakannya sendiri.

Tentu, ia tidak seorang diri menyiapkannya, karena dibantu juga oleh anak-anaknya, sekaligus sang suami yang menyempatkan diri di tengah kesibukannya sebagai pemain sepakbola profesional.

"Sederhana saja sih, yang penting niat baiknya ya. Apalagi, ini takjilnya kita bikin sendiri, masak sendiri, dibantu Gonzales juga tadi, sebelum dia berangkat latihan," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved