Berhentilah Sejenak! Mencari Informasi Terkini Terus Menerus Bisa Membahayakan Kesehatan Anda

Berita dan informasi terkini kerusuhan 22 Mei terus terupdate. Tahukah, mencari informasi terkini terus menerus bisa mengganggu kesehatan diri sendiri

Berhentilah Sejenak! Mencari Informasi Terkini Terus Menerus Bisa Membahayakan Kesehatan Anda
via futureloka.com
Ilustrasi - mencari informasi terkini 

Berhentilah Sejenak! Mencari Informasi Terkini Terus Menerus Bisa Membahayakan Kesehatan Anda

TRIBUNJOGJA.COM - Berita terkini mengenai kerusuhan 22 Mei sebagai buntut aksi unjuk rasa menolak hasil rekapitulasi suara Pemilu / Pilpres 2019, yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia ( KPU RI ), selalu update seakan tak ada hentinya.

Namun tahukah, mencari informasi terkini secara terus menerus ternyata bisa mengganggu kesehatan dan menyakiti diri sendiri? 

Mengikuti informasi dan berita terkini baik dari media sosial atau pun portal news bisa menghabiskan energi, menyebabkan lelah, emosi, stres, dan bahkan terjebak pada informasi palsu atau hoaks. 

Sebab itu, perlu bijak untuk menyikapi rasa ingin tahu, dan lebih baik mencari informasi terkini secara efektif dan efisien. 

Penjelasan mengenai dampak mencari informasi terkini secara terus menerus bagi kesehatan itu benar adanya, berdasarkan survei American Psychological Association. 

Tuntutan digital

Ilustrasi - Tampilan aplikasi Kompas.id di telepon seluler.
Ilustrasi - Tampilan aplikasi Kompas.id di telepon seluler. (Arsip Kompas.id via kompas.com)

Berdasarkan informasi dihimpun Tribun Jogja terkini dari kompas.com, mengikuti informasi terkini dengan membaca media sosial maupun situs berita kini jadi tuntutan.

Apalagi dalam situasi rusuh seperti yang terjadi Rabu (22/5/2019) di Jakarta.

Namun ada kalanya, terus menerus mengikuti informasi justru akan menghabiskan energi, lelah, emosi, stres, dan kadangkala terjebak oleh informasi palsu atau hoaks.

Penting untuk mengikuti informasi secara efektif.

Hasil survei

Halaman
1234
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved