Bisnis

Alibaba Business School Gelar 'Alibaba Netpreneur Training Indonesia' di Hangzhou

Program Alibaba Netpreneur Training Indonesia adalah inisiatif baru dari Alibaba Business School untuk memberdayakan ekonomi digital dan SDM Indonesia

Alibaba Business School Gelar 'Alibaba Netpreneur Training Indonesia' di Hangzhou
istimewa
Alibaba Business School fokus dalam menjalankan sistem pelatihan e-dagang Alibaba Group yang dalam beberapa dekade terakhir telah mendidik jutaan praktisi e-dagang dan wiraswasta di Tiongkok serta negara lain. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Alibaba Business School, lini edukasi Alibaba Group - mengakselerasi upaya pemberdayaan transformasi digital di Indonesia dengan menyelenggarakan program ‘Alibaba Netpreneur Training Indonesia’ yang pertama.

Inisiatif ini bertujuan untuk melatih para pengusaha lokal yang bergerak di bisnis digital maupun konvensional, untuk memanfaatkan inovasi digital agar dapat mentransformasi bisnis mereka dan pertumbuhan ekonomi negara.

Diselenggarakan bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Inisiatif ini menjawab berbagai kebutuhan para pelaku usaha dari berbagai bidang untuk tetap kompetitif di era digital dan akan digelar di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok dari 29 Juli hingga 7 Agustus 2019 dengan tenggat pendaftaran paling lambat 15 Juni 2019.

Program ‘Alibaba Netpreneur Training Indonesia’ adalah inisiatif terbaru dari Alibaba Business School untuk memberdayakan ekonomi digital dan sumber daya manusia di Indonesia.

Indonesia adalah negara ketiga setelah Rwanda dan Malaysia yang dapat mengakses program Netpreneur Training ini.

Sejak tahun 2018, Alibaba Business School telah mengadakan New Economy Workshop untuk pembuat kebijakan di Indonesia, program eFounders Fellowship untuk para pendiri startup di Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Alibaba Global Course, serta program-program pelatihan lainnya untuk pelaku bisnis Indonesia.

Inilah Daniel Zhang, Pengganti Jack Ma di Raksasa e-Commerce Alibaba

“Kami akan membagikan perjalanan panjang yang telah kami lakukan selama dua dekade terakhir di Tiongkok. Perjalanan transformasional yang telah dilalui oleh perusahaan tradisional di Tiongkok juga akan menjadi pelajaran yang berharga bagi pengusaha dan pemimpin usaha Indonesia. Kami berharap, para peserta dapat menjadi lebih inovatif dan adaptif di era digital,” kata Brian A Wong, Vice President of Global Initiatives, Alibaba Group melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Program ini terbuka untuk para pendiri, co-founder atau pemilik bisnis visioner dari perusahaan rintisan, digital, ataupun perusahaan tradisional yang telah beroperasi selama setidaknya dua tahun – pengusaha perempuan dan pengusaha berumur di bawah 45 tahun sangat direkomendasikan untuk mendaftar.

Pelatih berpengalaman di Alibaba akan menginspirasi dan memberdayakan setiap peserta untuk bia memanfaatkan teknologi digital dengan maksimal.

Peserta juga akan belajar bagaimana menerapkan pengetahuan ini ke bisnis sehari-hari, dan meraih kesuksesan, baik secara lokal maupun global.

“Kami berharap, para peserta akan mendapatkan pemahaman lebih kuat tentang tren ekonomi digital, bagaimana memposisikan usaha mereka, serta perspektif baru sebagai pemimpin usaha setelah menyelesaikan program pelatihan ini,” imbuh Wong. (*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved