Kota Magelang

Wakil Walikota Magelang Minta 'Catatan' Ini Diperhatikan Jelang Lebaran

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus memberikan pelayanan terbaik

Wakil Walikota Magelang Minta 'Catatan' Ini Diperhatikan Jelang Lebaran
Dok Humas Pemkot Magelang
Rapat koordinasi dan paparan kesiapan Pemkot Magelang menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019, di Aula Adipura Kencana, Senin (20/5/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1440H/2019.

Windarti memberikan sejumlah catatan terkait kebutuhan-kebutuhan masyarakat dan persoalan yang kerap terjadi menjelang hari raya umat Islam itu.

Catatan pertama terkait ketersediaan gas elpiji.

Windarti meminta Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) untuk selalu memperhitungkan stok elpiji agar aman utamanya untuk masyarakat Kota Magelang.

Sebab, mendekati Lebaran tidak jarang elpiji untuk Kota Magelang dijual oleh pedagang nakal ke luar daerah.

"Walaupun untuk bulan ini sudah mencukupi, tapi diperhitungkan jangan sampai stok elpiji untuk masyarakat Kota Magelang lari ke luar daerah. Karena biasanya ada pedagang atau pengecer yang nakal malah dijual ke luar. Sementara kebutuhan kita masih banyak untuk keperluan persiapan Idul Fitri," ungkap Windarti, dalam rapat koordinasi dan paparan kesiapan Pemkot Magelang menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019, di Aula Adipura Kencana, Senin (20/5/2019).

Kemudian, lanjut Windarti, terkait tera ulang. Ia meminta tera ulang dilakukan tidak hanya di swalayan tapi juga ke minimarket-minimarket. Sebab, mereka sudah mulai menjual parcel produk makanan kemasan maupun buah.

"Perlu diperhatikan kadaluarsa produknya, ada juga paket buah-buahan. Ini perlu diambil sampelnya juga ke minimarket," pintanya.

Lalu, persoalan luapan parkir di sekeliling pasar yang kerap terjadi setiap mendekati Lebaran. Ia menginstruksikan dinas terkait untuk mengantisipasinya, terutama di Pasar Rejowinangun agar tidak semrawut antara parkir dengan pedagang lesehan.

Windarti juga meminta Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) untuk memantau peredaran daging sapi di pasaran Kota Magelang. Menurutnya, daging yang dijual ke konsumen harus berkualitas dan layak konsumsi. Meski diakui harga daging hampir selalu melonjak menjelang Idul Fitri.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved