Bantul

Wakil Bupati Bantul : ASN Harus Punya Mental Pelayan yang Baik

ASN yang melayani publik pun dituntut untuk memiliki mental sebagai pelayan publik yang baik.

Wakil Bupati Bantul : ASN Harus Punya Mental Pelayan yang Baik
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Untuk mewujudkan reformasi birokrasi, salah satunya dengan cara menyediakan pelayanan publik yang baik. ASN yang melayani publik pun dituntut untuk memiliki mental sebagai pelayan publik yang baik.

Hal tersebut ditekankan oleh Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih agar ASN memiliki komitmen melayani publik dengan baik.

"Sasaran reformasi birokrasi itu ada tiga, di antaranya hadirnya pelayanan publik yang berkualitas. Untuk itu ASN harus kita siapkan agar memiliki komitmen pelayanan yang baik, pelayanan yang prima," ujar Halim usai Sosialisasi Sistem Pelayanan Publik di Gedung Induk Parasamya Kabupaten Bantul, Selasa (21/5/2019) siang.

Disdikpora DIY Akan Buka Posko PPDB SMA/SMK DIY Mulai 27 Mei

"ASN yang melayani publik ini harus memiliki mental sebagai pelayan yang baik, bukan sebagai juragan," lanjutnya. Dengan pelayanan publik yang baik, diharapkan akan mendorong capaian kinerja di bidang ekonomi seperti izin investasi atau usaha.

Halim juga menambahkan, sarana dan prasarana yang memadai juga perlu disiapkan untuk menunjang pelayanan yang prima.

"Kemudian sarana prasarana yang tersedia dalam meningkatkan pelayanan harus kita siapkan. Lalu peraturan perundang-undangan yang berlaku itu kita lakukan deregulasi," jelasnya. (Tribunjogja I Amalia Nurul Fathonaty)

Penulis: amg
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved