Yogyakarta

Tumbuhkan Interaksi Lintas Agama, Komunitas Visma Vijaya Praya - SCJ II Yogya Gelar Diskusi

Diskusi yang dilanjutkan dengan acara berbuka bersama ini bertujuan untuk menumbuhkan interaksi antar umat beragama.

Tumbuhkan Interaksi Lintas Agama, Komunitas Visma Vijaya Praya - SCJ II Yogya Gelar Diskusi
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Komunitas Visma Vijaya Praya - SCJ II Yogyakarta menggelar diskusi bertajuk 'Berbagi Kasih Berbagi Hikmat' yang menghadirkan narasumber Romo Kusmaryanto dan Syafa El Mirzana pada Selasa (21/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komunitas Visma Vijaya Praya - SCJ II Yogyakarta menggelar diskusi bertajuk 'Berbagi Kasih Berbagi Hikmat' yang menghadirkan narasumber Romo Kusmaryanto dan Syafa El Mirzana pada Selasa (21/5/2019).

Diskusi ini diikuti oleh Mahasiswa UGM, UIN dan berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di DIY.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Romo Kusmaryanto mengatakan, diskusi yang dilanjutkan dengan acara berbuka bersama ini bertujuan untuk menumbuhkan interaksi antar umat beragama.

"Menumbuhkan interaksi antara mereka yang berbeda agama berbeda segalanya supaya terjadi perjumpaan. Karena menurut saya, pemahaman bisa terjadi kalau kita ada perjumpaan, maka ketika ada suatu perjumpaan akan ada pemahaman dengan satu dan yang lainnya," ujarnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa meski berbeda-beda kita namun tetap bersaudara.

Nikmati Buka Puasa di Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta Lewat Asian Food Court dan Street Food

Dari pantauan Tribunjogja.com, pada diskusi kali ini, Romo Kusmaryanto memberikan materi mengenai bagaimana agar manusia dapat berbuat baik.

Melalui diskusi ini, diharapkan dapat memunculkan suatu pemahaman yang sama, supaya satu sama lain dapat mengerti dan memahami sehingga terwujud kerukunan.

"Karena kerukunan menjadi nilai dasar supaya manusia bisa hidup dalam keadaan normal. Kalau ada kedamaian maka manusia bisa hidup sebagai manusia normal," jelasnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved