Sleman

Tidak Indahkan Teguran Ketiga, Satpol PP DIY Tertibkan Reklame Tak Berizin

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY menggelar operasi yustisi penertiban reklame tak berizin.

Tidak Indahkan Teguran Ketiga, Satpol PP DIY Tertibkan Reklame Tak Berizin
Tribun Jogja/Hasan Sakri
Petugas Satpol DIY membongkar reklame yang tidak berijin serta menyalahi aturan di jalan Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta,Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY menggelar operasi yustisi penertiban reklame tak berizin.

Dalam operasi yang dilakukan Selasa (21/5/2019), Satpol PP DIY menurunkan empat reklame yang berada di jalan provinsi yakni Jalan Kaliurang dan Besi-Jangkang.

Kasi Penegakan dan Penyidikan Satpol PP DIY, Sumantri mengatakan eksekusi ini sebagai bentuk penerapan Perda nomor 2 tahun 2017 tentang ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat, di mana dalam pasa 9 disebutkan; badan perusahaan atau perorangan dilarang memasang papan reklame tanpa izin dari pejabat yang berwenang.

Pastikan Kelaikan Angkutan Lebaran, Dishub Bantul Gelar Ramp Check Kendaraan

Disdikpora DIY Akan Buka Posko PPDB SMA/SMK DIY Mulai 27 Mei

Proses ekeskusi ini pun sudah sesuai dengan prosedur. "Saat dilakukan Berita Acara Pemeriksaan dengan meminta keterangan dari pemilik reklame, bahwa reklame ini belum berizin," ujarnya.

Dari BAP tersebut, pihaknya memberikan waktu tenggang 14 hari agar pemilik dapat membongkar sendiri reklame yang tidak berizin tersebut. Jika tidak diindahkan maka, Satpol PP akan memberikan teguran. Dan bila sampai surat teguran ketiga tetap tidak diindahkan, maka akan dilakukan eksekusi oleh Satpol PP.

"Kami tidak main-main. Banyak yang beranggapan Satpol PP tidak melakukan tindakan apa-apa, tapi kami tidak main-main. Bagi yang sudah dibina, sampai surat teguran ke 3 tidak diindahkan maka kami lakukan ekesekusi pelepasan reklame," tegasnya. (Tribunjogja I Santo Ari)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved