Bisnis

Safari Ramadan JNE, Perkuat Soliditas Karyawan Hadapi High Season Lebaran

JNE menggelar 'Safari Ramadhan' dengan diisi silaturahmi karyawan bersama jajaran top management JNE.

Safari Ramadan JNE, Perkuat Soliditas Karyawan Hadapi High Season Lebaran
istimewa
Safari Ramadhan JNE sambangi karyawan di Yogyakarta Senin (20/5/2019) lalu. Safari ini sebagai upaya memperkuat soliditas karyawan menghadapi high season lebaran. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai bentuk persiapan menghadapi high season, JNE menggelar 'Safari Ramadhan' dengan diisi silaturahmi karyawan bersama jajaran top management JNE.

Yogyakarta menjadi satu dari beberapa kota yang disambangi program rutin ini.

Senin (20/5/2019) lalu, Chandra Fireta, Direktur JNE hadir menemui secara langsung sekira 200 karyawan JNE Yogyakarta sekaligus memantau aktifitas operasional yang telah dipersiapkan dari jauh hari sebelum high season tiba.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Tak hanya bertemu, Chandra juga melaksanakan tradisi di setiap acara JNE sejak didirikan 28 tahun silam, yakni tradisi berbagi dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu serta doa bersama dilaksanakan untuk mengawali acara.

Dalam sambutannya kemarin, Chandra Fireta juga mengajak seluruh karyawan untuk bahu membahu mewujudkan tagline 'Connecting Happiness' ke tiap pelanggan.

"Sinergi di internal JNE yang semakin meningkat, akan menghasilkan kualitas pelayanan yang prima ke seluruh pelanggan setia. Dengan performa kerja yang lebih maksimal kita akan membuktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti 'JNE overload' adalah hoax," katanya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Sementara itu, M Feriadi, Presiden Direktur JNE menyebut Ramadan dan Idulfitri selalu menjadi momen yang sangat spesial.

Bertambahnya jumlah pengiriman JNE yang bisa mencapai 50 persen dibanding periode normal didorong oleh peningkatan kebutuhan pengiriman paket oleh masyarakat.

"Hal ini membuat ibadah seluruh karyawan JNE yang muslim menjadi semakin bermakna karena mengemban amanah pelanggan yang lebih banyak," katanya.

"Silaturahmi yang semakin erat antar karyawan di semua lini, memperkuat kekompakan dengan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental," tambah Feriadi.

Selain di Yogyakarta, para top management yang terdiri dari jajaran Direksi dan yang lainnya, juga melakukan Safari Ramadhan ke jaringan JNE di 36 kota lainnya, yaitu, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Tangerang, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Cikarang, Cilegon, Semarang, Solo, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Denpasar, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Jambi, Padang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Pontianak, Palu, Manado, Makasar, Ambon, Ternate, Sorong, dan Jayapura.

Tak hanya itu, JNE juga menyelenggarakan beragam program khusus bagi karyawan, seperti Bukber Akbar JNE 2019, Halal Bihalal JNE 2019, dan yang lainnya.

Begitu juga bagi masyarakat di sekitar kantor cabang utama JNE di berbagai kota, JNE telah menyiapkan ribuan takjil untuk dibagikan menjelang berbuka puasa.

"Diharapkan dengan program internal mau pun eksternal di bulan suci Ramadan dan Idulfitri kali ini, JNE akan dapat terus memberikan manfaat dan mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline 'Connecting Happiness' kepada masyarakat luas, pelanggan setia, maupun 45 ribu karyawannya di lebih dari 7.000 jaringan JNE di seluruh nusantara," pungkas Feriadi. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved