QRIM Express Umumkan Kolaborasi dengan GrabExpress untuk Layanan First Mile & Last Mile di Indonesia

QRIM Express Umumkan Kolaborasi dengan GrabExpress untuk Layanan First Mile & Last Mile di Indonesia

QRIM Express Umumkan Kolaborasi dengan GrabExpress untuk Layanan First Mile & Last Mile di Indonesia
Istimewa
Qrim Express, telah mencapai kesepakatan dengan layanan pengiriman paket on-demand milik Grab, GrabExpress, untuk layanan pengiriman dari tempat asal ke tempat tujuan di lokasi yang lebih terpencil (first mile - last mile/FMLM delivery). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Perusahaan jasa pengiriman yang tumbuh pesat Qrim Express, sebelumnya bernama Red Carpet Logistics (RCL), telah mencapai kesepakatan dengan layanan pengiriman paket on-demand milik Grab, GrabExpress, untuk layanan pengiriman dari tempat asal ke tempat tujuan di lokasi yang lebih terpencil (first mile - last mile/FMLM delivery).

Kerjasama ini diharapkan dapat memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan, khususnya layanan yang andal dan terjangkau.

QRIM akan memanfaatkan armada GrabExpress untuk membantu proses pengiriman dari pelanggan ke warehouse QRIM dan dari warehouse QRIM langsung ke pelanggan.

Rekomendasi Merek Hp yang Kualitas Video 4K dan Editing Terbaik

Tuntutan untuk layanan pengiriman yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman untuk paket kecil di wilayah metropolitan menciptakan pasar khusus untuk perusahaan ekspedisi.

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) memperkirakan, jasa ekspedisi di Indonesia pada 2019 akan naik 14,7–15%.

Hal ini didukung tren pengiriman logistik e-commerce Indonesia yang bertumbuh positif sebesar 7,9% selama 2016-2021 tiap tahunnya.

Menjawab kebutuhan atas tingginya layanan penjemputan, QRIM Express juga memberi solusi berupa layanan penjemputan tepat waktu dengan menggabungkan rider Grab dan QRIM Express kepada pelanggan di tujuh kota utama, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makasar, Semarang untuk memasuki pasar kurir pengiriman ekspres dari konsumen ke konsumen (C2C) yang berkembang pesat dalam skala nasional.

IHSG Langsung Melesat, Merespons Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pilpres 2019

“Kami telah mencapai kesepakatan atas kontrak untuk kolaborasi pengiriman dan yang menunjukkan kedua belah pihak memaksimalkan potensi penyediaan layanan Qrim melalui aplikasi Grab. Qrim optimistis dapat mendukung integrasi layanan Grab, pembayaran OVO, dan pengiriman layanan Qrim secara efisien, efektif, dan lebih baik,” ujar Rahim Tahir, CEO Qrim Expres.

Kerja sama ini juga akan memperluas jangkauan pengantaran GrabExpress diluar jasa layanan pengantaran menggunakan kurir on-demand dan same-day yang saat ini ditawarkan, untuk menawarkan pilihan lain seperti pengiriman terjadwal ke seluruh penjuru daerah secara nasional.

Kerja sama ini juga memperluas jangkauan layanan GrabExpress dan memampukan pengantaran ke lokasi yang lebih terpencil di tujuh kota utama. (Tribunjogja I Victor Mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved