Porda 2019

Pemkot Yogya Minta KONI Segera Tetapkan Veneu Porda 2019

Pemkot Yogya Minta KONI Segera Tetapkan Veneu Porda 2019 Supaya Bisa Segera Direnovasi

Pemkot Yogya Minta KONI Segera Tetapkan Veneu Porda 2019
Istimewa
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, bersama jajaran KONI Kota Yogyakarta, saat meninjau kesiapan GOR Kridosono, Yogyakarta, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang bergulirnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019, jajaran KONI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, yang didapuk sebagai tuan rumah, melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan venue yang akan dipergunakan.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berujar, dari sisi venue, sarana dan pra sarana yang ada sudah siap seluruhnya. Namun, sampai sejauh ini, pihaknya masih menunggu penetapan dari KONI DIY, terkait venue mana yang akan dipakai untuk bertanding.

"Nanti, begitu ditetapkan, kita akan perbaiki lagi venue yang dianggap perlu perbaikan. Makanya, saya minta agar venue segera ditetapkan, karena untuk rehab itu kan cukup lama waktunya," ujarnya, usai meninjau kelayakan GOR Kridosono, Selasa (21/5/2019).

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra

Siaran Langsung Liga 1 Malam Ini Persebaya vs Kalteng Putra Pukul 20.30 WIB

Salah satu yang disoroti adalah Lapangan Minggiran, yang diwacanakan bakal dipakai sebagai venue hoki. Karenanya, lapangan yang salama ini lebih sering digunakan untuk pertandingan sepakbola tersebut, harus mendapat sentuhan yang lain dari biasanya.

"Kalau memang mau dipakai buat hoki, berarti kan perlu rehab, untuk meratakan lapangan, dan macem-macemnya itu ya," cetus Heroe.

Walaupun multi sport event tingkat provinsi ini bakal bergulir dalam hitungan bulan, dirinya meyakni, proses rehab beberapa venue bisa selesai tepat waktu, serta bisa langsung digunakan. Pasalnya, lokasi yang butuh perbaikan, rata-rata merupakan arena terbuka.  (Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved