Gunakan Bahasa Indonesia, PM India Beri Ucapan Selamat Kepada Jokowi

Perdana Menteri India, Narendra Modi memberikan ucapan selamat atas kemenangan Joko Widodo dalam Pilpres 2019

Gunakan Bahasa Indonesia, PM India Beri Ucapan Selamat Kepada Jokowi
IST
Perdana Menteri India, Narendra Modi 

TRIBUNJOGJA.com - Perdana Menteri India, Narendra Modi memberikan ucapan selamat atas kemenangan Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Ucapan selamat yang disampaikan lewat akun twitter @narendramodi ini dituliskan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi. Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda," tulis akun Narendra Modi pada Selasa (21/5/2019) hari ini.

Selain memberikan ucapan selamat, Narendra Modi juga menyampaikan harapannya supaya kerjasama bilateral antara India dan Indonesia bisa semakin kokoh.

"Saat kita menandai tujuh dekade hubungan diplomatik kita, saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk semakin memperdalam Kemitraan Strategis Komprehensif bilateral kita. @jokowi"tulisnya lagi.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dalam negeri untuk 34 provinsi. Sehingga, hanya tersisa rekapitulasi untuk luar negeri.

Rekapitulasi nasional ini selesai dilaksanakan pada Senin (20/5/2019) malam.

Hasilnya, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang di 21 provinsi. Sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di 13 provinsi.

 Jokowi-Ma'ruf unggul dengan mendapatkan 85.036.828 suara atau 55,41 persen. Sementara Prabowo-Sandi mendapatkan 68.442.493 suara (44,59 persen).

Selisih perolehan suara di antara keduanya mencapai 16.594.335.

Angka tersebut belum termasuk hasil rekapitulasi suara di 130 wilayah luar negeri.

Halaman
1234
Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved