Kota Yogya

BMT Beringharjo Bagikan Paket Sembako untuk Ratusan Tukang Becak dan Buruh Gendong Pasar Beringharjo

BMT Beringharjo Bagikan Paket Sembako untuk Ratusan Tukang Becak dan Buruh Gendong Pasar Beringharjo

BMT Beringharjo Bagikan Paket Sembako untuk Ratusan Tukang Becak dan Buruh Gendong Pasar Beringharjo
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Buruh gendong menerima paket lebaran dari BMT Beringharjo, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan warga binaan Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Beringharjo berhak memperoleh paket lebaran gratis yang dibagikan dalam kegiatan Tebar Senyum Berbagi Bersama di Pasar Beringharjo, Selasa (21/5/2019).

Manajer BMT Beringharjo, Ahmad Paryanto mengatakan bahwa mereka terdiri dari buruh gendong dan tukang becak.

"Jadi sekitar tiga tahun ini, kami membina ibu-ibu buruh gendong dan bapak-bapak tukang becak untuk mengaji. Belajar membaca Al-Qur'an mulai dari Iqra. Mereka yang dapat ini adalah yang rajin mengaji," bebernya, seusai acara.

Buruh Sebut Masih Ada Perusahaan di DIY Belum Tertib Aturan Soal THR

Jumlahnya, terang Paryanto terdiri dari 100 buruh gendong dan 100 tukang becak. Selama ini kegiatan mengaji untuk buruh gendong bertempat di Pasar Beringharjo lantai 2 sementara kegiatan mengaji untuk tukang becak di Masjid Mutaqqin yang terletak di lantai dasar Pasar Beringharjo.

Kegiatan mengaji dilakukan secara rutin setiap hari Jumat.

"Penerima ini yang selalu datang saat kegiatan mengaji. Kami tidak menargetkan yang muluk-muluk karena mereka juga sudah lanjut usia. Dari yang tidak bisa mengaji jadi bisa baca Iqra' ini yang kami apresiasi dengan sedikit pemberian dari kami," tuturnya.

Malam Nuzulul Quran, Berikut Doa dan Amalan yang Bisa Dilakukan Umat Muslim

Paket lebaran itu sendiri dijelaskan Paryanto terdiri dari sembako dan kue lebaran. Adapun sembako yang ada di dalamnya mulai dari gula, teh, beras, dan sebagainya. Total dari paket tersebut bernilai Rp 100ribu.

"Ini kegiatan rutin kami dan sudah dilakukan sebanyak 25 kali. Kami juga ajak bagi mereka yang ingin mendapatkan paket lebaran, untuk mengaji terlebih dahulu. Ini apresiasi bagi mereka yang sudah ngaji," ucapnya. (Tribunjogja I Kurniatul Hidayah)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved