Pemilu 2019

Beri Dukungan Kepada Penyelenggara Pemilu, ARUK Gelar Doa Bersama di Masjid Mapolresta Yogyakarta

Beri Dukungan Kepada Penyelenggara Pemilu, ARUK Gelar Doa Bersama di Masjid Mapolresta Yogyakarta

Beri Dukungan Kepada Penyelenggara Pemilu, ARUK Gelar Doa Bersama di Masjid Mapolresta Yogyakarta
Tribun Jogja/ Christi Mahatma Wardani
Dukungan yang diberikan kepada Aliansi Rakyat untuk KPU (ARUK) Yogyakarta kepada Polri di Polresta Yogyakarta, Selasa (21/5/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aliansi Rakyat untuk KPU (ARUK) Yogyakarta mendatangi Polresta Yogyakarta, Selasa (21/5/2019). Maksud kedatangan ARUK adalah untuk memberikan dukungan kepada Polri, KPU, Bawaslu, dan DKPP dan stakeholder lain terkait Pemilu 2019.

Ketua Umum ARUK Yogyakarta, Muhammad Fahmi Sidik mengatakan Pemilu 2019 telah berjalan dengan aman dan lancar.

Tentu dalam penyelenggaraannya tidak luput dari kekurangan, baik dari proses, persiapan, hingga pelaksanaan. Dalam pelaksanaan pun berbagai kabar bohong beredar luas oleh oknum tak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, ARUK terpanggil untuk memberikan dukungan.

Cium Rencana Inkonstitusional, Wiranto Sebut Itu Kejahatan Serius dan Minta Demo 22 Mei Dibatalkan

"Secara keseluruhan Pemilu sudah berjalan dengan aman, lancar, dan penuh kegembiraan. Meski gak luput dari berbagai kekurangan. Terimakasih Polri, KPU, Bawaslu, DKPP, tuntaskan Pemilu 2019 secara profesional, jujur, baik, dan akuntabel," katanya.

Ia juga meminta Polri untuk bertindak jika ada seseorang yang terbukti melakukan upaya inkonstitusional, makar, people power, agar dilakukan langkah tegas. Sebab menurutnya hal itu dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban masyarakat dan keamanan negara.

Kapolda Temui Langsung Pendemo di Depan Gedung Bawaslu

"Tangkap provokator dan cegah aksi 22 Mei yang berpotensi membahayakan Kamtibmas dan keamanan negara,"sambungnya.

Kepada seluruh peserta pemilu, tim sukses, dan simpatisan, ia berpesan untuk berhenti menebar fitnah, hoaks,dan ujaran kebencian. Ia mengajak peserta pemilu untuk bersama-sama memperkuat silaturahmi, persatuan dan persaudaraan. (Tribunjogja I Christi Mahatma Wardhani)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved