Sleman

Pengerjaan Proyek Infrastruktur di Sleman Dihentikan H-10 Lebaran

DPUPKP Kabupaten Sleman memastikan pengerjaan proyek infrastruktur di wilayahnya akan dihentikan memasuki H-10 Lebaran.

Pengerjaan Proyek Infrastruktur di Sleman Dihentikan H-10 Lebaran
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Pengerjaan Underpass Kentungan masih berjalan, ditargetkan selesai 31 Desember 2019 mendatang, Selasa (7/5/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sleman memastikan pengerjaan proyek infrastruktur di wilayahnya akan dihentikan memasuki H-10 Lebaran.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Achmad Subhan mengatakan, saat ini, di Sleman ada beberapa proyek pengerjaan dengan sumber dana bukan dari APBD Sleman, melainkan dari pusat maupun provinsi. Seperti Underpass Kentungan, Jembatan di Gito-gati, Jembatan Ngentak dan JPO di Amplaz.

Untuk mengantipasi Lebaran, pihaknya terus berkomunikasi dengan forum bina marga maupun Satker PJN terkait dengan pengerjaan proyek dalam mengantisipasi lebaran.

 "Sebelum lebaran, sekitar h-10, proyek-proyek yang di Sleman harus off dalam pengerjaan, itu memang sudah ada aturan juga," jelasnya.

Pengemudi Angkutan Pasir di Kabupaten Magelang Unjuk Rasa Tuntut Penurunan Pajak Galian C

Terkait pembangunan peningkatan kapasitas jembatan di Gito Gati, Subhan mengatakan bahwa saat ini pengerjaan hampir selesai. Dari empat jembatan yang dikerjakan, tiga di antaranya sudah bisa digunakan yakni jembatan Gondanglegi, Jembatan Tambakrejo, dan Jembatan Tlacap.

"Jadi sudah bisa digunakan dan tidak ada masalah. Tinggal pengerjaan satu jembatan lagi, yakni Jembatan Denggung," paparnya.

Selain itu dalam menyamabut Lebaran ini pihaknya terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan di ruas-ruas jalan kabupaten.

"Kami upayakan pada saat lebaran tidak ada lubang-lubang di wilayah jalan-jalan Sleman," imbuhnya. (Tribunjogja I Santo Ari)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved