Gunungkidul

Kemenag Gunungkidul : Masyarakat Harus Berlapang Dada Atas Hasil Pilpres 2019

Kemenag Gunungkidul : Masyarakat Harus Berlapang Dada Atas Hasil Pilpres 2019

Kemenag Gunungkidul : Masyarakat Harus Berlapang Dada Atas Hasil Pilpres 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul, Aidi Johansyah mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan jelang pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres oleh KPU.

"Kita berharap masyarakat untuk bersabar, serta berlapang dada apapun hasil dari Pemilu 2019, jangan sampai menimbulkan perpecahan, putus tali persaudaraan. Kita jalin kembali setelah pemilu ini rasa kesatuan dan persatuan juga persaudaraan antar umat, serta kami harapkan tidak ada people power," ujarnya, disela-sela kegiatan pengajian Nuzulul Quran, Senin (20/5/2019).

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Badingah, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Perpustakaan dak Kearsipan, Ali Ridlo, mengatakan pada akhir-akhir ini tantangan kehidupan umat beragama di beberapa tempat di Indonesia semakin berat.

Ditintelkam Polda DIY Pantau Pergerakan Massa ke Jakarta

Hukum, Basaran, dan Niat Zakat Fitrah

Beragam kesalahpahaman dan fanatisme yang berlebihan telah menempatkan masyarakat di tengah-tengah pertikaian segelintir pihak.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, akhir-akhir ini. Akibatnya, masyarakat seperti lidi yang lepas dari tali pengikatnya sehingga ikut tercerai-berai. Ironisnya, dalam permasalahan seperti ini, agama sebagai sumber kedamaian justru dijadikan alasan untuk saling berkonfrontasi. Dengan melihat situasi seperti ini tentunya sebagai orang yang teguh pada tuntunan Al-Quran dan Sunnah Rasul, kita seharusnya benar-benar memahami dasar serta memegang konsekuensi dari tindakan kita. Jangan sampai kita berbuat sesuatu hanya atas dasar solidaritas atau rasa ewuh pakewuh semata," ucapnya. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)


Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved