Yogyakarta

Balai Yasa Yogyakarta Pastikan Loko Kereta Api Siap Untuk Angkutan Lebaran

Balai Yasa Yogyakarta memastikan lokomotif kereta api siap dioperasikan menjelang lebaran 2019 ini.

Balai Yasa Yogyakarta Pastikan Loko Kereta Api Siap Untuk Angkutan Lebaran
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
PERAWATAN LOKOMOTIF. Pekerja menyelesaikan perbaikan lokomotif di Balai Yasa Yogyakarta, Senin (20/5/2019). Balai Yasa Yogyakarta telah merampungkan perbaikan 43 lokomotif yang terjadwal pada semester satu tahun 2019 dan saat ini tengah menangani enam lokomotif serta sejumlah kereta komuter. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Balai Yasa Yogyakarta memastikan lokomotif kereta api siap dioperasikan menjelang lebaran 2019 ini.

EVP Balai Yasa Yogyakarta, Hasim Suwondo mengatakan semua lokomotif yang beroperasi telah mendapatkan perawatan sesuai prosedur yang berlaku.

"Untuk progran perawatan terjadwal semester satu 2019 ini yang berarti termasuk untuk angkutan lebaran sudah selesai semua," katanya kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Jaga Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu, Pemkab Kulon Progo Terjunkan Satlinmas

Sejumlah 43 lokomotif, kata Hasim, telah mendapatkan perawatan rutin.

Perawatan ini merupakan perawatan terjadwal yang berfungsi memastikan kelaikan lokomotif untuk angkutan. Termasuk pengecekan mesin secara total.

"Persiapan sudah maksimal, pokoknya kita harap kualitas yang terbaik, semua loko handal," bebernya.

Untuk saat ini, pihaknya mengerjakan perbaikan untuk enam loko yang rencananya akan diselesaikan untuk angkutan lebaran.

Sejumlah teknisi Balai Yasa Yogyakarta tengah melakukan proses perawatan lokomotif di Balai Yasa Yogyakarta, Senin (20/5/2019).
Sejumlah teknisi Balai Yasa Yogyakarta tengah melakukan proses perawatan lokomotif di Balai Yasa Yogyakarta, Senin (20/5/2019). (TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan)

VIDEO : Kesibukan Balai Yasa Yogyakarta Persiapkan Lokomotif Lebaran 2018

"Saat ini kita melakukan pekerjaan perbaikan atau diluar program, kita usahakan masa angkutan lebaran sudah selesai dan siap kita kirim ke daerah operasi masing-masing," katanya.

Terkait antisipasi adanya kerusakan selama masa angkutan lebaran, Hasim mengaku telah menyiapkan sejumlah tim untuk sigap melakukan perbaikan yang bersifat darurat dan mendadak dengan mendirikan posko bantuan teknik.

"Misalnya ada gangguan lokomotif dan perlu perbaikan, Balai Yasa siap membantu," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved