MotoGP

Jadwal MotoGP 2019 Malam Ini Live Trans7 - Kenekatan Rossi Berbuah Manis, Marquez Tetap Terdepan

Jadwal MotoGP 2019 Prancis malam ini siaran langsung dan Live Streaming Trans7 pukul 19.00 WIB. Valentino Rossi nekat ambil risiko demi kemenangan

Jadwal MotoGP 2019 Malam Ini Live Trans7 - Kenekatan Rossi Berbuah Manis, Marquez Tetap Terdepan
twitter.com/YamahaMotoGP
Penampilan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5/2019). 

Jadwal MotoGP 2019 Malam Ini Live Trans7 - Kenekatan Rossi Ambil Risiko Berbuah Manis, Marquez Tetap Terdepan

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal MotoGP 2019 melalui siaran langsung dan live streaming MotoGP di Trans7 dapat disaksikan malam ini, Minggu (19/5/2019) pukul 19.00 WIB. Seri balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans kali ini bakal ketat karena poin antarpebalap di klasemen MotoGP 2019 tidak terlalu saling terpaut jauh. 

Siapa pun yang juara di seri ini, bisa jadi akan sangat menentukan pemuncak klasemen MotoGP 2019 hingga seri Prancis ini. 

Pebalap Yamaha Valentino Rossi bahkan nekat berjudi ambil risiko dalam pemilihan ban demi bisa bersaing di balapan kali ini. 

Jadwal MotoGP 2019 Prancis malam ini digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) mulai pukul 19.00 WIB, melalui siaran langsung dan live streaming Trans7.

----> (Informasi LIVE STREAMING Trans7 Jadwal MotoGP 2019 Prancis di akhir berita) <----

UPDATE • Hasil MotoGP 2019 Prancis - Finis Terdepan, Marquez Buktikan Dominasinya di Le Mans

UPDATE • Hasil MotoGP Prancis dan Klasemen MotoGP 2019 Setelah Marquez Dominan di Le Mans

Jadwal MotoGP 2019 Prancis
Jadwal MotoGP 2019 Prancis (twitter.com/MotoGP)

LIVE RACE di Trans7! Jadwal MotoGP 2019 Malam Ini - Marquez Samai Catatan Valentino Rossi

Jadwal MotoGP 2019 Prancis LIVE RACE Trans7 malam ini, Marquez Tercepat, Rossi Posisi Lima

Live Streaming Trans7 MotoGP 2019 Malam Ini - Intuisi Marquez versus Catatan Apik Valentino Rossi

Berdasarkan hasil kualifikasi, Marc Marquez bakal start dari posisi pole. Saat ini Marquez juga masih menduduki peringkat pertama di klasemen sementara MotoGP 2019.

Marc Marquez menjadi pembalap yang mengantongi poin tertinggi dengan torehan 70 poin.

Namun Marc Marquez belum bisa tenang kali ini, pasalnya raihan poin dari para pembalap di empat besar klasemen sementara hanya berjarak sedikit.

Valentino Rossi yang berada di peringkat empat saja hanya berjarak sembilan poin dari Marc Marquez di klasemen sementara.

Maka dari itu, sesi balapan MotoGP Prancis 2019 bisa menjadi penentu siapa yang akan menduduki peringkat pertama di klasemen sementara.

Pemenang MotoGP Prancis 2019 nantinya akan meraup tambahan 25 poin, sedangkan posisi runner-up akan diganjar 20 poin.

Adapun, peraih posisi ketiga nantinya akan mendapatkan 16 poin.

Perjudian Rossi

Valentino Rossi sempat menjadi perhatian ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, Sabtu (18/5/2019).

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengaku membuat perjudian dengan memasang ban berbeda di motornya.

Valentino Rossi menjadi satu-satunya pembalap dari 12 rider yang tampil dengan memakai ban bertipe slick pada sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Prancis 2019.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, bahkan menilai keputusan Rossi menggunakan ban slick tersebut merupakan hal yang sangat berbahaya jika dilihat dari kondisi lintasan. 

Pebalap Yamaha Valentino Rossi
Pebalap Yamaha Valentino Rossi (BT Sport)

Jadwal Live Race MotoGP Prancis 2019 Malam Ini Pukul 18.00 WIB, Info Siaran Langsung dan Streaming

Alasan

Namun, Rossi punya alasan tersendiri. The Doctor membeberkan alasan mengapa dia dan timnya memilih untuk memakai ban bertipe slick pada sesi kualifikasi itu.

"Tahun ini, kami bekerja lebih banyak untuk aspek kondisi cuaca yang berubah-ubah, termasuk di Austin. Saya sudah merasa lebih nyaman dengan motor ini, kami mengembangkan setelan motor dan juga elektroniknya," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saat saya melaju di FP4 dengan ban basah, saya tampil bagus karena di lintasan basah saya merasa bagus. Di sini aspalnya bagus, tidak terlalu banyak air, dan airnya selalu di sekitar kami, jadi kami ambil risiko dan itu terbayarkan," ujar dia lagi.

Rossi pun mengaku ingin kembali menampilkan performa terbaiknya pada sesi Q2 demi meraih posisi start yang lebih baik.

Namun, pada sesi Q2, Rossi menilai air di Sirkuit Burgatti sudah lebih banyak dan hal tersebut membuat dia terpaksa menghentikan usahanya dan puas menempati posisi start kelima.

"Kami mencoba mencatat waktu lap lagi pada Q2 (dengan ban slick) karena mungkin saya mampu melakukan dua putaran demi pole position," tutur Rossi.

"Namun, sayangnya sudah terdapat terlalu banyak air di lintasan. Jadi, saya berhenti dan tidak masalah, saya senang mendapat start di posisi kelima," kata Rossi lagi.

Sesi balapan MotoGP Prancis 2019 akan berlangsung pada hari ini, Minggu (19/5/2019), mulai pukul 19.00 WIB.

Akhirnya, Rossi berhasil mendapat start di barisan kedua setelah di sesi Q2 dia sukses memastikan diri berada di posisi lima.

Menurut pembalap berjuluk The Doctor itu, dia berhasil memastikan diri start di barisan kedua berkat perjudian yang dilakukan dalam pemilihan ban.

"Saya sangat senang. Saya terlempar dari Q2 dan kami perlu menemukan sesuatu untuk memperbaiki posisi start saya," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Kami melakukan perjudian di Q1 saat kami memasang ban bertipe slick dan itu adalah pilihan yang tepat."

"Itu berisiko, tetapi semuanya terbayar karena air di lintasan tidak terlalu banyak dan akhirnya saya mampu melaju ke Q2 yang sangat penting," ujar dia menambahkan.

Percaya diri

Lebih lanjut, Rossi juga mengaku percaya diri menatap balapan nanti meskipun jika nantinya balapan digelar dalam kondisi hujan.

"Pada sesi Q2, saya cukup kompetitif dengan ban basah. Saya berada di posisi lima dan saya punya kecepatan yang bagus jika nantinya akan balapan di kondisi basah," tutur Rossi.

"Saya tak terlalu kuat saat kondisi kering. Kami harus mencoba beberapa setelan motor, tetapi sekarang kami tak punya waktu untuk itu. Kami harus menunggu kondisi besok," kata dia lagi.

Sesi balapan MotoGP Prancis 2019 nanti akan disiarkan di stasiun televisi Indonesia yaitu Trans7 mulai pukul 18.00 WIB.

Live Streaming Trans7

Jadwal MotoGP 2019 Prancis dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming Trans7 serta penyedia layanan streaming lainnya berikut ini:

Link Live Streaming Trans7
Link Live Streaming MotoGP Prancis 2019 1
Link Live Streaming MotoGP Prancis 2019 2
Link Live Streaming MotoGP Prancis 2019 3
Link Live Streaming MotoGP Prancis 2019 4

Disclaimer

*Link live streaming hanya informasi untuk pembaca.

*Tribunjogja.com tidak bertanggung jawab terhadap hak cipta dan kualitas siaran live streaming.

(*)

Editor: ose
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved