Sport

Forki Yogya Optimis Tingkatkan Raihan Medali di Porda DIY XV-2019

Forki Yogya menargerkan raihan enam medali emas pada ajang multi even, Porda XV-2019 DIY, Oktober 2019 mendatang.

Forki Yogya Optimis Tingkatkan Raihan Medali di Porda DIY XV-2019
westcoastnorthtucson.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Yogya menargerkan raihan enam medali emas pada ajang multi even, Porda XV-2019 DIY, Oktober 2019 mendatang.

Optimisme Pengkot Forki Yogya tak tersebut tak lepas dari hasil apik yang telah ditorehkan kala menjadi juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV-2017 DIY lalu.

Menurut Pelatih Forki Yogya, Sapti Dani Hapsari, raihan medali pada Porda DIY sebelumnya memang kontingen Yogya hanya berselisih tipis dengan Sleman ketika menjadi juara.

Resep Salad Buah Enak, Cocok Buat Menu Buka Puasa Bulan Ramadhan

Sama-sama mengoleksi 5 emas, Yogya unggul perolehan perak dari Sleman.

Kota Yogya total mengoleksi 5 emas, 8 perak dan 4 perunggu, diikuti Sleman yang mengumpulkan 5 emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Atas pencapaian tersebut, Forki Yogya berharap raihan medali lebih meningkat dibanding even sebelumnya.

Lebih lanjut, Septi Dani menjelaskan bahwa 20 atlet sudah menjalani program Pemusatan Latihan Cabang Olahraga (Pelatcab).

Dari 20 atlet itu terdiri dari 13 atlet putra dan 7 atlet putri.

Berpeluang Bentrok dengan Porda DIY, Pembentukan Tim Pra-PON Terkendala

"Saat puasa program latihan kami fokuskan untuk menjaga kondisi fisik. Namun untuk teknik juga kami berikan agar para atlet tidak kehilangan gerakan ketika akan menjalani pertandingan. Jadi selepas puasa nanti baru kami gembleng dengan program try out ke luar daerah," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Selain Sleman yang menjadi pesaing terdekat pada Porda DIY sebelumnya, Sapti Dani menyebut jika daerah-daerah juga berpotensi menjadi pesaing berat lantaran memiliki peta kekuatan yang cukup merata diantara Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkkidul.

"Saya rasa bakal ada kejutan untuk Porda kali ini. Kekuatan di semua daerah harus kami waspadai, baik Sleman, Bantul, Kulon Progo maupun Gunungkidul. Kekuatannya juga kelihatannya cukup merata," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved