Ramadan

'Ngabuburide' Bersama Evalube dan Gila Motor, Beramal Sembari Memacu Roda Dua

'Ngabuburide' Bersama Evalube dan Gila Motor, Beramal Sembari Memacu Roda Dua

'Ngabuburide' Bersama Evalube dan Gila Motor, Beramal Sembari Memacu Roda Dua
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Penyerahan bantuan dari Evalube dan komunitas Gila Motor, untuk Panti Asuhan Asy-Syafi'iyah, di sela agenda 'Ngabuburide', Sabtu (18/5). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Berbuat baik sembari menekuni hobi touring. Ya, itulah yang dilakukan komunitas Gila Motor ketika melangsungkan agenda 'Ngabuburide' bersama Evalube, di Panti Asuhan Asy-Syafi'iyah, Girikerto, Turi, Sleman, Sabtu (18/5/2019).

Koordinator Gila Motor, Citra Sena pun menjelaskan, agenda semacam ini sudah rutin digelar oleh pihaknya saat memasuki bulan Ramadan. Mengenai lokasi yang dipilih, anggota komunitas sepakat untuk mencari panti asuhan yang jauh dari perkotaan.

"Sebelumnya kita pernah ke daerah Bantul, kemudian Kulonprogo juga pernah. Alhamdulillah, setiap tahun ini rutin. Biker juga manusia ya, kita harus ingat berbagi, pada adik-adik kita yang membutuhkan," jelasnya.

"Tapi, baru sebatas di Yogyakarta dan sekitarnya, karena kita ingin habiskan di sini dulu, sekalian jajal trek-trek yang belum pernah terjamah. Terus terang,  banyak sekali yang kami dapatkan, dari perjalanan seperti ini," tambah Citra.

Buka Puasa di YATS Colony Sepuasnya, di Bawah Rp100 Ribu

Mengintip Koleksi Manuskrip Quran di Kadipaten Pakualaman Berusia 205 Tahun

Melalui 'Ngabuburide', pihaknya sekaligus mendorong komunitas roda dua lain, untuk ikut serta berbuat baik, terutama dalam bulan nan suci ini. Ia menilai, ladang untuk beramal terbuka begitu lebar, tergantung hati manusia, akan tergegugah, atau tidak.

"Beramal jangan tanggung-tanggung, selama motor dan badan ini sanggup, ya tempuh saja. Berbuat baik itu tidak ada batasnya, sesuai dengan kekuatan kita masing-masing," tandasnya.

Semetara itu, Brand Manager Evalube, Bambang Eka mengungkapkan, antara pihaknya dengan komunitas Gila Motor punya kesamaan visi, yakni memanfaatkan momentum Ramadan, untuk menggugah kepedulian kepada sesama dan menyebarkan kebaikan.

"Agenda ini juga diadakan sebagai wadah silaturahmi antar kami, bikers dan teman-teman di panti asuhan, dengan cara yang positif dan bermanfaat. Semoga, kegiatan ini mampu membawa berkah dan ajang pahala," terangnya. (Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved