Liga 1 2019

Pesta Gol ke Gawang Persela Lamongan, Madura United Geser PSS Sleman dari Puncak Klasemen Liga 1

Pesta Gol ke Gawang Persela Lamongan, Madura United Geser PSS Sleman dari Puncak Klasemen Liga 1

Pesta Gol ke Gawang Persela Lamongan, Madura United Geser PSS Sleman dari Puncak Klasemen Liga 1
INSTAGRAM MADURA UNITED
Skuat Madura United pada musim 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Madura United berpesta gol ke gawang tuan rumah Persela Lamongan 1-5 pada pekan perdana Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/5/2019) malam.

Gol kemenangan Madura United di laga tersebut masing-masing dicetak Beto Goncalves (13', 43'), Aleksandar Rakic (46'), Greg Nwokolo (63'), dan Slamet Nurcahyo (80'). Sementara tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat Alex Goncalves (37').

Tuan rumah Persela turun dengan kekuatan terbaik. Alex Goncalves menjadi andalan di lini depan yang ditopang oleh pergerakan Kei Hirose di lini tengah.

Sedangkan Madura United langsung menampilkan tiga penyerangnya yakni Aleksandar Rakic, Beto Goncalves dan Greg Nwokolo.

Tiga Poin Penting Pertemuan BOPI - PT LIB Pasca Kerusuhan Suporter di Laga PSS Sleman vs Arema

Alih-alih menekan sejak awal, tuan rumah justru langsung tertinggal satu angka setelah Alberto Goncalves mencetak gol pada menit 13.

Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut berhasil menuntaskan umpan Greg Nwokolo dari sisi kiri. Skor 0-1.

Laskar Joko Tingkir tersengat. Kali ini Marcel Kararbo dan kawan-kawan mulai dapat menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa kali tusukan Birrul Walidain di sisi kanan cukup merepotkan lini pertahanan Madura United, termasuk peluangnya pada menit 23 yang masih bisa ditepis M. Ridho.

Musim Depan, Massimiliano Allegri Resmi Tinggalkan Juventus

Setelah menunggu sekian lama. Dominasi tuan rumah akhirnya berbuah hasil. Diawali dari eksekusi Kei Hirose yang sempat menyentuh pemain belakang Madura United, bola mengarah pada Alex Goncalves. Tanpa kesulitan Alex mampu menaklukan M. Ridho. Skor sama kuat 1-1.

Pertandingan kian seru lantaran kedua tim saling berbalas serangan. Keunggulan Laskar Joko Tingkir pun tak bertahan lama. Pasalnya, dua menit jelang berakhirnya paruh pertama, Alberto Goncalves menorehkan gol keduanya setelah memanfaatkan bola rebound dari Andik Vermansah. Skor 1-2.

Di pengujung paruh pertama, Aleksandar Rakic membuat Madura United menjauh. Dengan kecepatannya, top skor Liga 1 musim lalu tersebut berhasil mendahului Dian Agus yang keluar dari areanya dan dengan mudah menceploskan bola. Babak pertama pun berkesudahan dengan skor 1-3 untuk keunggulan Madura United.

Jadwal MotoGP 2019 Prancis - Maverick Vinales Tercepat di FP 2, Kalahkan Dominasi Marquez

Di babak kedua pil pahit justru harus dirasakan tuan rumah menyusul kartu kuning kedua yang diterima Alex pada menit ke-60.

Benar saja, Madura United yang unggul jumlah pemain mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk menambah dua gol lagi lewat Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo.

Atas hasil tersebut, Greg Nwokolo dan kolega melesat ke puncak klasemen unggul selisih gol menggeser tim promosi PSS Sleman yang di laga sebelumnya membungkam Arema FC 3-1, Rabu (15/5/2019) lalu. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved