Pemilu 2019

KPU RI Skorsing Sehari Proses Rekapitulasi Nasional, Data Tujuh Provinsi Belum Lengkap

Ketua KPU RI, Arief Budiman menetapkan keputusan skorsing sehari proses rekapitulasi nasional melalui Rapat Pleno. Ini penyebabnya

KPU RI Skorsing Sehari Proses Rekapitulasi Nasional, Data Tujuh Provinsi Belum Lengkap
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dalam negeri dan penetapan hasil pemilu 2019 di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. 

KPU RI Skorsing Sehari Proses Rekapitulasi Nasional, Data Tujuh Provinsi Belum Lengkap

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia ( KPU RI ) memutuskan untuk skorsing atau menunda sehari proses rekapitulasi nasional, Jumat (17/5/2019). 

Ketua KPU RI, Arief Budiman menetapkan keputusan skorsing sehari proses rekapitulasi nasional itu melalui Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (17/5/2019).

Semula, pada hari ini KPU RI telah menjadwalkan rekapitulasi nasional untuk Provinsi Papua Barat. 

Namun penundaan atau skorsing sehari proses rekapitulasi nasional harus ditetapkan. Penyebabnya, banyak KPU provinsi yang belum menuntaskan rekapitulasi suara. 

Banyaknya kalangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi yang belum merampungkan rekapitulasi suara menjadi kendala dalam Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional.

KPU Republik Indonesia (RI) pun menunda rekapitulasi suara selama sehari.

Ketua KPU RI, Arief Budiman
Ketua KPU RI, Arief Budiman (KOMPASCOM)

Keputusan tersebut ditetapkan Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Suara  Tingkat Nasional di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (17/5/2019).

Padahal, sebelumnya, KPU telah menjadwalkan akan melakukan rekapitulasi nasional untuk Provinsi Papua Barat.

"KPU Provinsi Papua Barat baru tiba di Bandara Jakarta pukul 14.00 WIB ini, jadi, masih membutuhkan waktu untuk melakukan pengecekan dan pengadaan dokumen rekapitulasi, dengan ini saya nyatakan proses rekapitulasi nasional di skorsing satu hari," jelas Arief, dilansir Tribunjogja.com dari wartakotalive.com.

Arief melanjutkan, proses rekapitulasi suara nasional akan kembali dilanjutkan pada esok hari, Sabtu (18/5/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Halaman
12
Editor: ose
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved