Fakta-fakta Di Balik Foto Viral Kelompok Gangster Pose Acungkan Clurit

Sebagian besar informasi seperti foto dan video yang beredar di media sosial merupakan kasus lama yang sengaja disebar oknum

Fakta-fakta Di Balik Foto Viral Kelompok Gangster Pose Acungkan Clurit
IST
Foto kelompok gangster yang viral beberapa hari terakhir ini 

Fakta-fakta Di Balik Foto Viral Kelompok Gangster Pose Acungkan Clurit

TRIBUNJOGJA.com - Dalam sepekan terakhir, tersebar foto atau video di sosial media yang menampilkan aksi begal, ulah gangster di jalanan, hingga tawuran di wilayah Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebagian besar informasi seperti foto dan video yang beredar di media sosial merupakan kasus lama yang sengaja disebar oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

"Beberapa hari ini kita sering mendapatkan suatu tontonan video yang viral di media sosial yang isinya membuat masyarakat takut. (Informasi itu) ada kasus lama yang dinaikkan kembali atau foto-foto (lama) yang digabung dan diviralkan kembali," kata Argo, Jumat (17/5/2019).

Dilansir dari akun instagram resmi Polda Metro Jaya, ada empat foto yang menampilkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam dan viral belakangan ini. Bagaimana faktanya?

1. Gangster Bawa Celurit di Underpass Pondok Indah

Foto pertama menampilkan sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam di wilayah Jakarta Selatan.

"Hati-hati guys sekitaran Pondok Indah-Lebak Bulus-Kebayoran dan sekitarnya. Bocah baru bandel berkeliaran," tulis keterangan yang tertera dalam foto seperti dikutip Kompas.com.

Faktanya, foto tersebut diambil di wilayah Jakarta Timur pada 26 Mei 2017. Kasus tersebut telah ditangani oleh pihak Polres Jakarta Timur.

2. Seorang Pemuda Bawa Celurit

Halaman
12
Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved