Sleman

Pemungutan Suara Rampung, Sri Sultan Hamengku Buwono X Ingatkan Warga DIY untuk Kembali Bersatu

Pemungutan Suara Rampung, Sri Sultan Hamengku Buwono X Ingatkan Warga DIY untuk Kembali Bersatu

Pemungutan Suara Rampung, Sri Sultan Hamengku Buwono X Ingatkan Warga DIY untuk Kembali Bersatu
Tribun Jogja/Alexander Ermando
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (tengah) didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Lapangan Denggung, Rabu (15/05/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengimbau warganya agar kembali menjadi satu kesatuan setelah dilaksanakannya Pemilu beberapa waktu lalu.

Pesan tersebut ia sampaikan saat Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-103 di Lapangan Denggung Sleman.

"Hasil rekapitulasi suara juga sudah disahkan, jadi mari kita semua menjaga kembali kebhinekaan dan persatuan kita," kata Raja Ngayogyakarta Hadiningrat itu pada Rabu (15/05/2019) sore.

Terkait Kabupaten Sleman, Ngarso Dalem terutama berpesan agar terus berinovasi di berbagai bidang. Sektor pariwisata di berbagai bidang pun perlu dikuatkan, mengingat banyak destinasi wisata yang menjadi ikon Sleman.

Selain itu, ia meminta agar masyarakat Sleman turut bersiap menyambut dibukanya Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Ribuan Prajurit Bergodo dari 17 Kecamatan Meriahkan Upacara HUT Sleman ke-103

Ketua DMI Kota Yogyakarta, HM Fathoni Siroj Ingatkan People Power Bukan Cara yang Tepat

Meski bandara tersebut berada di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Ngarso Dalem meyakinkan bahwa dampak positif akan turut dirasakan oleh semua wilayah di DIY.

"Karena itu usaha warga Sleman di berbagai sektor mesti ditingkatkan kualitasnya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo meminta agar warganya ikut mendukung dan aktif dalam mewujudkan visi-misi Sleman hingga 2021 mendatang.

Salah satunya adalah peningkatan partisipasi masyarakat menuju Sleman yang berdaya saing dan mandiri. Apalagi dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, di mana teknologi digital menjadi prioritas.

Sri Purnomo berpesan ke warganya agar semakin meningkatkan kualitas dan kemampuan diri, sehingga mereka menjadu sejahtera, mandiri, berbudaya.

Apalagi pihaknya menargetkan terbentuknya integrasi sistem E-Government, menuju Sleman Smart Regency pada 2021 mendatang.

"Semoga ke depannya warga Sleman bisa terus mendorong pembangunan menuju arah yang lebih baik," kata Sri Purnomo. (Tribunjogja I Alexander Ermando)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved