Tiga Anak Amien Rais Dipastikan Lolos ke Senayan dan DPRD DIY

Ahmad Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, dan Ahmad Baihaqy Rais, lolos menjadi wakil rakyat. Hanafi ke Senayan, Hanum dan Baihaqy ke DPRD DIY

Tiga Anak Amien Rais Dipastikan Lolos ke Senayan dan DPRD DIY
IST
Amien Rais, Ratna Sarumpaet, dan Hanum Rais. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ahmad Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, dan Ahmad Baihaqy Rais, ketiganya merupakan anak Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, lolos menjadi wakil rakyat.

Sementara anak ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais juga maju sebagai caleg untuk DPR RI dapil Jawa Tengah VI. Namun, belum ada kepastian apakah Mumtaz juga lolos menjadi wakil rakyat untuk periode 5 tahun ke depan. 

Putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais berhasil mempertahankan kursi DPR RI. Hanafi yang kembali maju lewat dapil DIY dari hasil rekapitulasi meraup 171.316 suara.

Raihan jumlah suara caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais ini tertinggi kedua.

Sementara Hanum dan Ahmad Baihaqy berhasil menjadi wakil rakyat di DPRD DIY.

Hanum Salsabiela Rais lolos ke DPRD DIY. Ia merupakan caleg dari PAN untuk dapil VI Sleman Utara. Dari hasil rekapitulasi, Hanum memperoleh 23.657 suara.

Perolehan suara Hanum Rais ini terbesar dari seluruh caleg dapil VI Sleman Utara. Hanum dipastikan mendapatkan kursi DPRD DIY dari delapan yang tersedia.

Sedangkan Ahmad Baihaqy Rais yang juga caleg PAN juga melenggang ke DPRD DIY. Baihaqy yang maju ke DPRD DIY dari Dapil Kulonprogo, memperoleh 12.505 suara.

Raihan suara Ahmad Baihaqy Rais ini tertinggi kedua di dapil Kulonprogo. Hasil ini membawa Ahmad Baihaqy menemani kakaknya, Hanum Salsabiela Rais di DPRD DIY.

Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin membenarkan ketiga anak Amien Rais lolos ke DPRD provinsi dan DPR RI.

"Ya, semuanya sudah dipastikan lolos karena memperoleh suara tertinggi di dapil masing-masing," kata Nazaruddin melalui pesan singkat. (Wijaya Kusuma)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga Anak Amien Rais Lolos Jadi Wakil Rakyat"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved