PSS Sleman

Kapten PSS Sleman Dapat Suntikan Semangat Jelang Duel Kontra Arema FC

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mendapat suntikan moral jelang duel kontra Arema FC pada partai pembuka kompetisi Liga 1 2019.

Kapten PSS Sleman Dapat Suntikan Semangat Jelang Duel Kontra Arema FC
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mendapat suntikan moral jelang duel kontra Arema FC pada partai pembuka kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Kompetisi yang juga bertepatan digelar di bulan Ramadan ini menjadi momen spesial bagi Munyenk, sapaan akrabnya.

Pasalnya, pemilik nomor punggung 3 di skuat PSS Sleman tersebut kini menjalani ibadah puasa tak hanya ditemani sang istri, Lilik Khalimatus Sya'diyah namun juga sang buah hati Muhammad Kenzie Nirwanto, yang melengkapi kebahagiaan dari pernikahannya.

4 Resep Takjil Buka Puasa Berbahan Dasar Pisang

"Bulan Ramadan sekarang sepertinya banyak rezeki, saya punya anak. Ramadan sebelumnya belum, hanya ada istri," ujar Munyenk kepada Tribunjogja.com, Selasa (14/5/209).

"Bagi saya, Kenzie menjadi motivasi saya semakin besar. Saya menjadi lebih termotivasi untuk bekerja keras. Sebab, saya harus beri yang terbaik sehingga kelak anak saya tahu kalau bapaknya seorang pekerja keras," imbuh mantan pesepak bola PSCS Cilacap tersebut.

Namun, Munyenk pun tak menapik bila sementara ia harus menahan rindu kepada istri dan sang putra di Sidoarjo lantaran tengah fokus menatap laga perdana kontra Arema FC.

Meski begitu, Munyenk tidak mau mengeluh karena ini sudah menjadi pekerjaannya sebagai pesepak bola profesional.

"Ya, namanya juga kerja harus profesional. Kalau saya libur pasti pulang, kalau tidak ya istri yang ke sini. Sepertinya untuk laga lawan Arema FC nanti, istri dan anak tidak bisa hadir langsung ke stadion, tapi bagi saya yang terpenting adalah doa dari mereka," ujar Munyenk.

PSS Sleman Vs Arema FC, Purwaka Yudi Termotivasi Hadapi Sang Mantan

Disamping dukungan dari istri dan serta suntikan motivasi dari sang putra, Munyenk mengatakan pendampingan spiritual yang diberikan Gus Miftah kepada penggawa PSS Sleman menjadi bekal berharga jelang jumpa Arema FC.

Sekadar informasi, Komisaris PT Putra Sleman Sembada (PSS), sekaligus pengasuh Ponpes Ora Aji tersebut Minggu (12/5/2019) lalu memberi wejangan guna memompa motivasi penggawa Super Elang Jawa agak tak ciut nyali sebelum berkompetisi.

Kiprah tim elit asal Belanda, Ajax Amsterdam diharapkann menjadi inspirasi bagi pemain PSS untuk tak gentar menghadapi nama besar tim berjuluk Singo Edan nanti.

"Pemain sangat termotivasi adanya acara kemarin dan kami antusias buat ambil poin penuh perdana di kandang karena ini menentukan langkah PSS kedepan," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved