Kulon Progo

Bupati Hasto Diangkat Jadi Kepala BKKBN, Ini Komentar Para Pegawai Pemkab Kulon Progo

Bupati Hasto Diangkat Jadi Kepala BKKBN, Ini Komentar Para Pegawai Pemkab Kulon Progo

Bupati Hasto Diangkat Jadi Kepala BKKBN, Ini Komentar Para Pegawai Pemkab Kulon Progo
IST
Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo usai bertemu Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kabar penunjukan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjadi perbincangan hangat masyarakat belakangan ini. Apalagi, kabar tersebut memang cepat menyebar melalui pesan WhatsApp.

Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pun tak luput membicarakan hal tersebut. Secara umum, mereka mendukung jalan sosok pemimpinnya itu untuk menempati posisi jabatan di tingkat pusat sekalipun masa jabatannya sebagai bupati di periode kedua belum rampung.

Kepala Seksi Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo, Etik Nurmayati menyebut Hasto memang cocok dan layak untuk menampati posisi tersebut. Dalam pandangannya, Hasto adalah sosok yang visioner dengan aspek intelektualitasnya menatap jauh ke depan, bukan masa sekarang belaka.

Inilah Alasan Presiden Jokowi Pilih Hasto Wardoyo Sebagai Kepala BKKBN

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo Tahu Ditunjuk Jokowi Jadi Kepala BKKBN dari Pejabat Kemenkes

"Cara berpikir Pak Hasto itu jauh ke depan, solutif, dan sangat teliti. Kami yang di bawah kadang sampai harus ekstra keras untuk mengikuti pemikirannya dengan kemampuan sebatas rata-rata. Beliau memang pantas untuk naik ke pusat dengan kemampuannya itu," kata Etik, Selasa (14/5/2019).

Ungkapan senada diungkapkan pegawai lainnya, Suharyono. Menurut PNS Pemkab Kulon Progo yang kini bertugas sebagai staf di Skretariat Bawaslu Kulon Progo itu, Hasto memang berhak meniti karir ke jenjang lebih tinggi dan lebih strategis sesuai dengan kemampuannya yang memang sudah teruji.

Dia berharap, posisi Hasto nantinya bisa lebih membawa kemajuan bagi Kulon Progo maupun bangsa ini. Bahkan, bisa menjadi semacam konsultan demi kemajuan kabupaten ini.

"Karena beliau posisinya di pusat, harapan saya masih tetap memperhatikan Kulon Progo sehingga lebih maju dan memajukan nusa bangsa," kata Suharyono. (Tribunjogja I Singgih Wahyu)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved