Liga 1 2019

Bidik Kemenangan di Partai Pembuka, Arema FC Pantang Anggap Remeh PSS Sleman

Bidik Kemenangan di Partai Pembuka, Arema FC Pantang Anggap Remeh PSS Sleman

Bidik Kemenangan di Partai Pembuka, Arema FC Pantang Anggap Remeh PSS Sleman
PSSI.ORG
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, meluapkan rasa bahagia setelah timnya menang telak 3-0 atas Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, meminta anak asuhnya untuk tak menganggap remeh PSS Sleman kala kedua tim bersua di partai pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Sebab, meski calon lawan yang bakal dihadapi Singo Edan notabene merupakan tim promosi, namun Milomir Seslija tak sedikit pun meragukan kualitas armada Seto Nurdiantoro.

Di sisi lain, kehadiran puluhan ribu suporter tuan rumah yang terkenal fanatik juga diyakini bakal menjadi tantangan tersendiri bagi kampiun pra musim, Piala Presiden 2019 tersebut.

"PSS Sleman merupakan tim yang baik, mereka bermain baik untuk mencetak gol ke gawang lawan," ujar Milo.

"Mereka juga memiliki suporter fanatik, yang selalu siap mendukng timnya di setiap laga," imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Jadwal Live Streaming Indosiar Pekan Pertama Liga 1 2019, Dibuka Laga PSS Sleman vs Arema FC

Sementara itu,meski baru saja menelan kekalahan 2-0 dari PSIS Semarang pada uji tanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019) lalu, namun menurut Milo, hasil tersebut justru menjadi modal berharga jelang jumpa PSS.

Pasalnya, Milomir Seslija menilai uji tanding tersebut sebagai adaptasi menjalani pertandingan malam hari di tengah suasana Ramadan.

Sebaliknya, menurut Milo, jajaran pelatih dan pemain mempunyai pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa mereka, sehingga memperoleh hasil positif ketika menjalani laga perdana lawan PSS Sleman.

"Kami tidak boleh beralasan hasil ini karena adaptasi bulan puasa. Kami melakukan dua kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang saat terjadi serangan balik. Kebobolan dua gol menjadi gambaran yang bagus buat kami," tegas Milo.

Pengda PRUI DIY Berambisi Ukir Prestasi di PON 2020

Adapun pada uji tanding tersebut, PSIS Semarang mampu unggul cepat pada babak pertama lewat Bayu Nugroho (6') setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang, hasil umpan Fredyan Wahyu. Gol tambahan tim Mahesa Jenar dicetak Arthur Bonai pada menit ke 81.

"Saya tahu, jika anak asuh saya mau bermain sunguh-sungguh maka mereka bisa memenangkan pertandingan lawan PSS Sleman," pungkasnya. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved