Kotq Magelang

Taman Kyai Langgeng Raih Top BUMD 2019

Penghargaan diterima Direktur PDOW TKL Edy Susanto pada malam penghargaan di Jakarta, akhir pekan lalu

Taman Kyai Langgeng Raih Top BUMD 2019
Dok Humas Pemkot Magelang
Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng Edy Susanto menunjukkan tropi dan piagam penghargaan Top BUMD 2019 bidang pariwisata, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG -  Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang kembali meraih penghargaan Top BUMD 2019 bidang pariwisata dari Majalah Business News Indonesia bersama Asia Business Research Center serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Penghargaan diterima Direktur PDOW TKL Edy Susanto pada malam penghargaan di Jakarta, akhir pekan lalu.

Edy menjelaskan Top BUMD Award merupakan pemberian penghargaan bagi BUMD yang dinilai berhasil meningkatkan kinerja keuangan dan bisnis, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat umum. Beberapa tahapan penilaian telah dilalui oleh BUMD yang dikelolanya itu.

"Kami telah melewati tahapan mulai dari administrasi, paparan di hadapan tim penilai hingga verifikasi ke lapangan. Hasilnya bagus dan kami berhasil meraih penghargaan ini," ungkap Edy, ditemui di kantornya, Rabu (8/5/2019).

Bagi TKL, ini merupakan Top BUMD ketiga setelah sebelumnya tahun 2017 dan 2018 juga meraih penghargaan yang sama. Adapun indikator penilaian meliputi strategi pemasaran, pencapaian target, sumber daya manusia (SDM), serta inovasi.

"Untuk SDM misalnya yang dinilai dari segi kesejahteraan dan jaminan kesehatan. Di TKL seluruh pegawai sudah tercover jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan, semua ditanggung perusahaan," imbuh Edy.

Sedangkan untuk inovasi, lanjutnya, TKL tidak berhenti untuk berkreasi menciptakan wahana-wahana di dalam TKL yang tidak hanya menghibur tapi juga mendidik. Tahun ini saja pihaknya sedang membangun Kiddi Town yaitu area bermain khusus anak-anak (playground), lalu Ufo Car, dan wahana Jurang Koco Gunung Mujil. 

"Kami targetkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini selesai dibangun, khususnya untuk Jurang Koco Gunung Mujil yang menjadi satu-satunya di Jawa Tengah. Konstruksi jembatan kaca kami datangkan langsung dari Cina," paparnya.

Penghargaan Top BUMD 2019 yang diraih TKL ini sekaligus mengantarkan Walikota Magelang Sigit Widyonindito meraih penghargaan Top Pembina BUMD 2019. Sebab selain TKL, Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Magelang juga menyabet penghargaan serupa.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito sendiri mengaku bangga dengan torehan prestasi ini. Di sisi lain, penghargaan ini menjadi motivasi BUMD dan lembaga lainnya untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Terutama dalam pengelolaan keuangan perusahaan yang akuntabel dan transparan. (humaspemkotmagelang)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved