Kriminal

Operasi Pekat, Ratusan Liter Miras Fermentasi Diamankan di Sebuah Bengkel di Magelang

Kapolsek Muntilan, AKP Mudiyanto, mengatakan, target operasi, operasi pekat di daerah Ponalan Indah dua tempat dan Desa Taman Agung, dan dua lokasi

Operasi Pekat, Ratusan Liter Miras Fermentasi Diamankan di Sebuah Bengkel di Magelang
istimewa
Petugas kepolisian Sektor Muntilan mengamankan ratusan liter minuman keras dari nira kelapa yang difermentasi dari sebuah bengkel di Wonolelo, Muntilan, Kabupaten Magelang, pada operasi penyakit masyarakat, Sabtu (11/5/2019) kemarin. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Petugas kepolisian Sektor Muntilan mengamankan ratusan liter minuman keras dari nira kelapa yang difermentasi dari sebuah bengkel di Wonolelo, Muntilan, Kabupaten Magelang, pada operasi penyakit masyarakat, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Kapolsek Muntilan, AKP Mudiyanto, mengatakan, target operasi, operasi pekat di daerah Ponalan Indah dua tempat dan Desa Taman Agung, dan dua lokasi di Kecamatan Muntilan.

Petugas mencurigai sebuah bangunan di belakang bengkel di Wonolelo, Muntilan.

Setelah diperiksa, petugas menemukan ratusan liter minuman dari air nira kelapa yang sudah difermentasi menjadi minuman keras (miras).

Razia di Kawasan Pantai Selatan, Polres Bantul Amankan Puluhan Botol Miras

"Minuman tersebut disembunyikan dengan cara ditaruh di dalam sumur, dan sebagian ditutupi karung plastik, diperkirakan mencapai ratusan liter," ujar Mudiyanto, dalam rilisnya, Sabtu (12/5).

Petugas langsung memeriksa pemilik miras.

Pria berinisial RT, warga asal Siahaan Toruan, Nauli Sigumpar, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, yang mengontrak di lingkungan Wonolelo, Muntilan.

Diketahui, RT adalah pemain lama. Ia pernah tertangkap dan menjalani sidang tipiring satu kali.

Tersangka ini menjual miras tersebut secara eceran dengan dikemas menggunakan botol bekas air mineral.

"Kami lakukan penindakan tegas. Pelaku ini pernah tertangkap dengan kasus tipiring dengan perbuatan yang sama," katanya.

Penjual Miras Maut di Pakualaman dan Tegalrejo Diringkus Polisi, Beli Ciu dari Bekonang

Mudiyanto mengatakan bahwa, pihaknya akan terus melaksanakan giat operasi pekat di wilayah Kecamatan Muntilan, yang bertujuan untuk menertibkan penyakit masyarakat, baik miras maupun pasangan yang bukan suami isteri yang berada di kos-kosan ataupun hotel.

"Kami berharap situasi kamtibmas di bulan Ramadhan tetap aman dan tidak ada peredaran minuman beralkohol,” tukasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved