Bisnis

Chocolate Monggo Kampanyekan "Lebih Asik, Tanpa Plastik!"

Pemilihan tema tersebut sebagai sebuah kampanye positif untuk mendukung gerakan anti-penggunaan kemasan plastik.

Chocolate Monggo Kampanyekan
istimewa
Acara Ambal Warsa Chocolate Monggo yang ke-14; CSR (charity/ donasi ke panti asuhan), Chocolate Creating Experience bersama anak-anak panti asuhan, serta Amazing Race. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Merayakan hari ulang tahun ke-14, Chocolate Monggo sebagai produsen cokelat premium di Indonesia, meluncurkan program yang dibalut dalam acara perayaan dengan tema yang sama “Lebih Asyik, Tanpa Plastik!”.

Pemilihan tema tersebut sebagai sebuah kampanye positif untuk mendukung gerakan anti-penggunaan kemasan plastik, mengingat buruknya dampak limbah plastik bagi lingkungan, terutama bagi keberlangsungan hidup biota laut.

Mencicipi Bakpia Premium dan Nasi Pedas Ala Kenes Resto & Bakery

Penggunaan kemasan ramah lingkungan yang tidak berbahan dasar plastik menjadi ciri khas nyata yang telah dilakukan oleh Chocolate Monggo sebagai upaya dukungan bagi pelestarian lingkungan dan, terlebih, sebagai edukasi bagi masyarakat, yang merupakan salah satu company values dari Chocolate Monggo.

“Chocolate Monggo semakin menggalakkan aksi mengurangi penggunaan plastik. Salah satu aksi nyata kami adalah meminimalisir penggunaan plastik di seluruh kemasan produk Chocolate Monggo. Contohnya untuk kemasan produk 40gr dan 80gr kami menggunakan alumunium foil dan kertas ramah lingkungan yang mudah didaur ulang. Selain itu, setiap pembelanjaan Chocolate Monggo di showroom resmi kami, akan dikemas menggunakan paper bag bukan kantong plastik,” ujar Steffen Hitscher Marketing Manager Chocolate Monggo melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Eko Suwanto Dorong Cokelat Produk Lokal Kembangkan Potensi Pasar ke Luar Negeri

Beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam perayaan ulang tahun ke-14 Chocolate Monggo selain aksi go green “Lebih Asyik, Tanpa Plastik!” adalah acara solidaritas amal (charity) dengan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan, serta Amazing Race bagi seluruh peserta acara perayaan; dengan rute Kotagede hingga Pasar Giwangan.

Kegiatan Amazing Race tersebut menitikberatkan pada kegiatan penanaman pohon kakao (Theobroma Cacao) di sekitar lingkungan Kotagede serta memunguti sampah plastik di sepanjang jalur Amazing Race tersebut. (*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved