Berita PSIM Yogyakarta

PSIM Legend Gelar Safari Ramadhan, Ajang Silaturahmi dan Nostalgia Pandemen Laskar Mataram

PSIM Legend Gelar Safari Ramadhan, Ajang Silaturahmi dan Nostalgia Pandemen Laskar Mataram

PSIM Legend Gelar Safari Ramadhan, Ajang Silaturahmi dan Nostalgia Pandemen Laskar Mataram
Istimewa
PSIM Legend 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan persahabatan bertajuk 'Safari Ramadan' digelar mantan-mantan pemain PSIM Yogyakarta medio 2000-an, Sabtu (11/5/2019).

Bertanding melawan Happy FC di Lapangan Pertanahan, Godean, PSIM Legend yang diperkuat Ony Kurniawan dan kolega unggul 3-1.

Eks kapten PSIM Yogyakarta, Sumardjono, mengatakan uji tanding tersebut bak pelipur rindu bagi ia dan mantan rekan setimnya kala aktif sebagai pesepak bola di Laskar Mataram.

Selain menjadi ajang silaturahmi bagi sesama mantan pemain PSIM, uji tanding yang kerap digelar alumni Laskar Mataram sekaligus membangkitkan memori untuk pandemen tim yang identik akan corak batik parang tersebut.

"Kami ingin mengobati kangen, buktinya masih ada teman-teman pandemen PSIM yang datang dan ikut gabung mengobrol dengan santai. Ya harapannya kami bisa menjangkau juga teman-teman suporter dulu di era kami yang ingin bernostalgia," kata Sumarjono.

Hadapi Chelsea U-16 di Laga Pamungkas, Tim Garuda Select Telan Kekalahan 2-7

Adapun pada uji tanding tersebut, beberapa mantan pemain PSIM yang ambil bagian di antaranya Topas Pamungkas, Hasto Prasetyo, Fajar Listyantoro, Prabowo, Oni Kurniawan, Tito Rama hingga Risdianto ikut bergabung.

Mereka melengkapi nama yang juga sebelumnya telah bergabung seperti Sumarjono, Dedi Setiawan, Prasetya Sugianto, Urip Istiaji, Wahyudianto, Johan Arga, Andri Wirawan, Ardiyanto, Harminanto, Arfani, dan Kristiono.

Dalam laga yang sebenarnya sebagai ajang silaturahmi tersebut, kemenangan bukan lagi menjadi hal utama.

Melainkan, memperkenalkan lebih jauh PSIM pada masyarakat dari berbagai kalangan menjadi misi utama yang diusung mantan-mantan pemain yang telah menyatakan pensiun dari sepakbola profesional.

Jelang Kick Off Liga 1, Kalteng Putra Optimis Tiga Penggawanya Lekas Pulih

Sementara terkait rencana, hibah nama untuk ikut berkontribusi untuk PSIM kedepan, Marjono mengakui sudah ada pembicaraan dengan pihak internal klub.

Terlebih, ternyata setelah mendeklarasikan hibah nama sejak minggu lalu, keinginan suporter untuk memesan jersey datang dengan cukup meyakinkan.

"Sudah ada obrolan tapi baru akan disampaikan dalam internal PSIM. Ya kami hanya ingin ikut membantu saja. Ini tadi juga ada komunitas suporter yang ingin ikut nyengkuyung juga, ya kami welcome sekali karena intinya tanpa pamrih dan memang sudah sejak lama ingin ikut membantu PSIM," pungkasnya. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved