Yogyakarta

BI Upayakan Tekan Angka Inflasi di Bulan Ramadan

Bank Indonesia Kantor Perwakilan DIY berusaha untuk menjaga dan menekan laju inflasi agar tetap pada tataran yang normal dan sesuai target

BI Upayakan Tekan Angka Inflasi di Bulan Ramadan
Net
Ilustrasi.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank Indonesia Kantor Perwakilan (BI KPw) DIY berusaha untuk menjaga dan menekan laju inflasi di wilayah setempat agar tetap pada tataran yang normal dan sesuai target.

Terutama untuk komoditas bahan pangan, BI KPw DIY akan bekerjasama dengan instansi lain dalam memastikan ketersediaan pasokan guna memastikan harga jual agar tidak terlalu tinggi.

Kepala BI KPw DIY, Hilman Tisnawan mengatakan, memasuki periode bulan puasa dapat dipastikan permintaan untuk kebutuhan bahan pangan dan sembako akan meningkat.

Warga DIY Bakal Segera Bisa Membuat E-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta

Ramadan Istimewa Bersama Astra Motor Yogyakarta

Pihaknya akan bermitra dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam melakukan pemantauan harga dan mendatangkan pasokan komoditas dari luar daerah untuk memenuhi permintaan tetap terpenuhi.

"Kemungkinan di bulan Mei dan Juni kan untuk beberapa komoditas juga sudah memasuki masa panen, jadi kita harapkan pasokan tetap aman," kata dia belum lama ini.

Deputi Kepala BI KPw DIY, Sri Fitriani mengungkapkan, BI juga akan melakukan berbagai program dalam upaya menekan inflasi, di antaranya menggelar operasi pasar dan melakukan pasar murah di sejumlah daerah.

"Biasanya kan penyumbang utama inflasi itu dari beras, kita lihat kondisi harga juga masih terjaga karena stok masih cukup," katanya. (Tribunjogja I Yosef Leon Pinsker)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved