Kota Yogya

Forpi Harapkan Jam Pelayanan Pemkot Yogya Sesuai Surat Edaran

Dari hasil pemantauan Forpi, beberapa OPD Pemkot Yogya sudah tutup sebelum jam 11.00 pelayanan.

Forpi Harapkan Jam Pelayanan Pemkot Yogya Sesuai Surat Edaran
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Koordinator Forum Pemantau Independen Pakta Integritas (Forpi) Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba memberikan catatan terkait kinerja PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta selama minggu pertama bulan puasa ini.

"Minggu pertama berjalan dengan lancar dari sisi pelayanannya. Sesuai dengan aturannya pada hari Jumat pelayanan dilayani sampai jam 11.00. Namun, dari hasil pemantauan kami di beberapa OPD sebelum jam 11.00 pelayanan sudah tutup," ucapnya pada Tribunjogja.com, Jumat (10/5/2019).

Mencicipi Bakpia Premium dan Nasi Pedas Ala Kenes Resto & Bakery

Ia mengatakan bahwa seharusnya OPD bisa melakukan kerja pelayanan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Artinya, jika jam kerja dimulai jam 07.30, maka pelayanan sudah dapat dilakukan tanpa harus menunggu antrean warga untuk mendapatkan pelayanan. Jam kerja pulang pun diharapkan sesuai dengan yang sudah ditetapkan jangan sampai pulang lebih awal," ungkapnya.

42 Orang Lolos Seleksi Eselon II Pemkot Yogya

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta, Sisruwadi menjelaskan bahwa pelayanan di tempatnya telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama bulan Ramadan ini.

"Kami juga sudah menginformasikan kepada masyarakat terkait jam pelayanan kami. Selain itu juga kecamatan dan kelurahan juga sudah kami minta untuk menginformasikan kepada masyarakat," pungkasnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved