Yogyakarta

Disnakertrans DIY Buka Posko Pengaduan THR

Untuk mengakomodir para pekerja yang tidak mendapatkan hak THR, Disnakertrans DIY telah membuka pos pengaduan di Kantor Disnakertrans.

Disnakertrans DIY Buka Posko Pengaduan THR
KOMPAS.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Untuk mengakomodir para pekerja yang tidak mendapatkan hak Tunjangan Hari Raya (THR), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY telah membuka pos pengaduan di Kantor Disnakertrans DIY.

Ariyanto Wibowo, Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja, Disnakertrans DIY menjelaskan posko tersebut dikhususkan untuk melayani para pekerja yang tidak mendapatkan hak THR nya.

Posko tersebut sudah mulai dibuka dari awal Ramadan hingga nanti di akhir Ramadan.

"Kita sementara buka posko pengaduan untuk THR di Disnakertrans DIY, dan ini pun dari masing-masing kabupaten/kota di DIY juga sudah ada poskonya sendiri. Dari awal bulan Ramadan sampai akhir Ramadan," terangnya.

Perusahaan di Bantul Harus Bayar THR Paling Lambat H-7 Lebaran

Berbuka Puasa Istimewa Aneka Masakan Nusantara di Swiss-Belboutique Yogyakarta

Menurutnya, THR merupakan hak normatif pekerja yang harus diberikan. Yang mana setelah satu bulan seseorang bekerja sudah bisa mendapatkan hak THR.

Ariyanto mengatakan jika hal tersebut sudah tercantum dalam Undang-undang Ketenagakerjaan.

"Pekerja yang bekerja di bawah satu tahun juga harus mendapatkan THR, besarannya sudah ditentukan. Bagi pekerja yang tidak mendapatkan haknya, bisa datang ke Disnakertrans, nanti pasti akan ditangani oleh pegawai fungsional kita dan pengawas akan langsng datang ke lapangan atau kita panggil perusahaan itu ke dinas," ungkapnya. (Tribunjogja I Siti Umaiyah)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved