Berita PSS Sleman

Soekeno Mundur, CEO Baru PT PSS Ditentukan Usai RUPS

Soekeno Mundur, CEO Baru PT PSS Ditentukan Usai RUPS yang Rencananya Akan Digelar 18 Mei Mendatang.

Soekeno Mundur, CEO Baru PT PSS Ditentukan Usai RUPS
instagram @veeola
Calon CEO PT Putra Sleman Sembada, Viola Kurniawati 

TRIBUNJOGJA.COM - CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Soekeno, memutuskan segera melepas jabatannya dan digantikan sosok wanita bernama Viola Kurniawati yang saat ini tercatat sebagai Senior Executive Legal PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kendati telah menunjuk Viola sebagai CEO anyar PT PSS, namun mantan media officer Persija Jakarta tersebut belum resmi mendapatkan mandat sebagai CEO PSS lantaran masih menunggu hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PSS.

Dari penuturan Soekeno, rencananya RUPS PT PSS baru digelar 18 Mei 2019 mendatang.

"Kita rencana RUPS dulu. Mudah-mudahan pada 18 Mei 2019 mendatang kita sudah dapat gelar RUPS PT PSS. Nanti baru kita ajukan ke dewan pemegang saham. Bahwa saya akan mundur dan saya naik ke komisaris saja. Jadi tugasnya mengawasi saja," kata Soekeno, Kamis (9/5/2019).

PSS Sleman vs Persipura Jayapura, Ujian Sesungguhnya Bagi Super Elja Jelang Kick Off Liga 1 2019

Lebih lanjut, Soekeno mengatakan kehadiran Viola di Sleman bertujuan untuk menggantikan peran dirinya di klub. Viola diproyeksikan mulai bertugas sebagai CEO PSS pada musim ini.

"Memang saya yang merekomendasikannya. Tapi ini resmi jadinya nanti setelah RUPS. Penggantian CEO ini kan harus melalui RUPS. Kalau tidak kan kurang legitimasinya. Walaupun memang pemegang saham terbesar adalah saya. Tapi saya harus menghormati pemegang saham yang lain juga," jelas Soekeno.

"Kalau disebut demikian (CEO anyar PT PSS-red) tapi belum RUPS, nanti cacat. Kita hormati beliau yang memang saya rekomendasikan untuk jadi CEO menggantikan saya dan juga hormati pemegang saham yg lain. Saya sendiri tidak tahu ini kok bisa bocor. Mungkin karena dia sempat muncul di lapangan juga," imbuhnya.

Banar saja, Viola pun sudah terlihat berada di Stadion Maguwoharjo kemarin, Selasa (7/5/2019), ketika tim sedang menjalani latihan jelang uji tanding lawan Persipura Jayapura. Namun, ia enggan berbicara ketika disinggung mengenai kehadirannya di latihan tersebut.

Nakhodai PT PSS, Viola Kurniawati Jadi Satu-satunya CEO Wanita Klub di Liga 1

Viola bukan sosok baru di dunia sepakbola Indonesia. Selain pernah menjadi media officer Persija, ia juga sempat bekerja di departemen kompetisi PSSI, serta menjabat sebagai executive assistant & legal manager PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menariknya lagi, Viola bakal menjadi satu-satunya CEO wanita diantara 18 kontestan Liga 1 2019. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved