Masjid Jogokariyan Yogyakarta Siap Ganti Sepatu dan Sendal Jemaah yang Hilang di Lingkungan Masjid

Masjid Jogokariyan akan menggantikan kerugian yang dialami jemaah jika kehilangan alas kaki atau kendaraan di lingkungan masjid

Masjid Jogokariyan Yogyakarta Siap Ganti Sepatu dan Sendal Jemaah yang Hilang di Lingkungan Masjid
masjidjogokariyan.com
Masjid Jogokaryan 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain dikenal sebagai masjid yang menyediakan ribuan porsi buka puasa gratis setiap hari selama bulan Ramadhan, Masjid Jogokariyan yang terletak di Jalan Parangtitis, Yogyakarta ini memiliki program lain yang tak kalah unik.

Masjid Jogokariyan akan menggantikan kerugian yang dialami jemaah jika kehilangan alas kaki atau kendaraan di lingkungan masjid.

Hal ini dibenarkan oleh pihak pengelola masjid, yaitu dari Humas Masjid Jogokariyan, Enggar Haryo Panggalih saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/5/2019) siang.

"Iya, kami menggaransi. Kalau ada sandal, sepatu, yang hilang di masjid akan kami ganti dengan merek yang sama dengan harga yang sama," kata Enggar.

Uang yang digunakan untuk mengganti kehilangan tersebut diambil dari uang anggaran rumah tangga masjid.

Sebelumnya, menurut Enggar, dana ganti rugi diambil dari uang pribadi para pengurus masjid.

"Sekarang, karena perolehan infak sudah tinggi dan kepercayaan jemaah meningkat, (uang ganti rugi) diambilkan dari dana kerumahtanggaan," ujar Enggar.

Program ini ternyata bukan merupakan program baru di Masjid Jogokariyan, namun sudah mulai diterapkan sejak tahun 2000-an.

"Sejak awal manajemen masjid yang baru kami mulai, diawali tahun 2000-an," ucapnya.

Enggar mengaku selama ini pihak masjid sudah sering memberikan uang pengganti atas kehilangan barang yang dialami jemaahnya.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved