Bantul

Selama Ramadan,Jam Pelajaran di Sekolah SD Hingga SMAdi Bantul Dikurangi 5 Menit

Selama Ramadan,Jam Pelajaran di Sekolah SD Hingga SMAdi Bantul Dikurangi 5 Menit

Selama Ramadan,Jam Pelajaran di Sekolah SD Hingga SMAdi Bantul Dikurangi 5 Menit
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Selama bulan ramadan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul memutuskan untuk mengurangi jam pelajaran di sekolah mulai dari SD hingga SMA.

Untuk sekolah dasar, jam pelajaran yang sebelumnya 40 menit dikurangi menjadi 35 menit. Sementara untuk SMP, jam pelajaran yang sebelumnya 45 menit dikurangi menjadi 40 menit.

"Sesuai edaran dari Kementerian dan Dinas Dikpora kita mengacu ke sana. Intinya selama bulan ramadan jam pelajaran dikurang lima menit saja. Dikurangi lima menit per jam pelajaran," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul, Isdarmoko, Rabu (8/5/2019).

Kreatif, Lima Mahasiswa UNY Sulap Bonggol Pisang jadi Hair Tonic

Mahasiswa UGM Raih Prestasi di Kompetisi Nasional Bidang Kedokteran

Lanjutnya, kebijakan ini berlaku untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. "Yang tadinya 45 menit jadi 40 menit. Itu untuk SMP-SMA. SD 40 menit menjadi 35 menit," jelasnya.

Ia mencontohkan, jika ada delapan jam pelajaran, maka total pengurangan jam yakni 40 menit. "Kalau delapan mata pelajaran berkurangnya 40 menit, 8x5 kan 40, seperti itu,“ terangnya.

"Juga kebijakannya kalau istirahat, istirahatnya dikurangi juga bisa biar pulang lebih awal. Tapi yang diatur adalah KBM (kegiatan belajar mengajarnya) nya," imbuhnya. (Tribunjogja I Amalia Nurul Fathonaty)

Penulis: amg
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved