Berita PSS Sleman

PSS vs Persipura, Adaptasi Jadwal di Tengah Ramadan

Laga kontra Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo menjadi uji tanding terakhir bagi PSS Sleman, jelang bergulirnya Liga 1 2019.

PSS vs Persipura, Adaptasi Jadwal di Tengah Ramadan
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Selebrasi penyerang PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo usai mencetak gol di laga pra musim Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Laga kontra Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019), menjadi uji tanding terakhir bagi PSS Sleman, jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Tim pelatih pun menganggap partai ini memiliki nilai plus, lantaran digelar malam hari.

Sekadar informasi, pertandingan PSS versus Persipura sesuai rencana bakal digulirkan mulai pukul 20.30 WIB, demi menghormati umat muslim yang harus menjalani salat tarawih. Terlebih, waktu kickoff juga disesuaikan dengan jadwal rilisan PT LIB selama Ramadan.

Oleh sebab itu, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pun menyambut baik langkah yang diambil manajemen tersebut.

Nakhodai PT PSS, Viola Kurniawati Jadi Satu-satunya CEO Wanita Klub di Liga 1

Ia menilai, dengan bermain malam hari, bisa mempermudah proses adaptasi pemain, terhadap waktu sepak mula di tengah bulan puasa ini.

"Sambil melihat perkembangan lah, kita main malam hari, dengan suasana dan situasi yang cukup berbeda, karena beberapa pemain ada yang baru saja selesai menjalani puasa, itu yang perlu kita lihat," katanya.

Terlebih, bagi PSS, yang berstatus tim promosi dari Liga 2 2018, bermain di tengah Ramadan jadi sesuatu yang terbilang baru.

Bagaimana tidak, selama berlaga di kasta ke dua, kompetisi senantiasa diliburkan saat memasuki bulan suci umat Muslim tersebut.

Siapa Sosok Rene Mihelic yang Gabung Persib. Berikut Alasan hingga Nilai Pasar Gelandang Persib Ini

Eks juru taktik PSIM Yogyakarta itu tidak memungkiri, hal tersebut berpotensi menjadi kendala dalam gelaran resmi nanti.

Bukan tanpa alasan, skuatnya didominasi oleh jebolan Liga 2, sehingga belum terbiasa dengan format jadwal Liga 1 selama Ramadan ini.

"Kalau di Liga 2 kemarin libur ya. Nah, sekarang puasa tetap jalan. Ada beberapa pemain yang sudah biasa, tapi ada juga yang masih perlu adapasi. Tentu, itu yang harus kita antisipasi," tandasnya.

Seto pun memastikan, seluruh pemain bisa diturunkan saat menjamu Mutiara Hitam nanti, kecuali Arie Sandy, yang masih menjalani proses recovery pasca cedera. Dalam beberapa sesi, talenta berposisi midfielder itu, memang menjalani latihan secara terpisah. (Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved