Pendidikan

ITNY Raih Juara 2 di Ajang National Poster Competition 2019

ITNY Raih Juara 2 di Ajang National Poster Competition 2019 yang Diselenggarakan di Universitas Sriwijaya

ITNY Raih Juara 2 di Ajang National Poster Competition 2019
Istimewa
Peserta National Poster Competition dari ITNY, Moh. Alfariji (kanan) berfoto bersama Dr. Budhi Kuswan Susilo, S.T., M.T, salah satu dewan juri dari dosen Universitas Sriwijaya (kiri). 

TRIBUNJOGJA.COM, PALEMBANG – Perhelatan Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) yang diadakan oleh PERHIMAGI (Persatuan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia) tahun ini diselenggarakan di Universitas Sriwijaya, Palembang dan Lampung.

Rangkaian acara PIT 2019 ini diikuti oleh 25 perguruan tinggi yang tergabung dalam wadah organisasi PERHIMAGI.

National Poster Competition merupakan salah satu bagian rangkaian acara dari PIT PERHIMAGI 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 20-26 April 2019.

Kompetisi Poster Nasional  ini mengusung tema Peran Geosaintis dalam Industri 4.0 yang terbagi dalam tiga subtema yaitu mitigasi, ekstraksi dan geowisata.

Jadwal Ujian UTBK SBMPTN 2019 Gelombang II Mulai 11 Mei, Wajib Ikut Jika Ingin Daftar SBMPTN

Tak Ada Agenda Pemilihan Ketua Umum pada KLB PSSI, Begini Kata Gusti Randa

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dalam ajang perlombaan National Poster Competition mengirimkan satu tim yang terdiri dari tiga mahasiswa Program Studi Teknik Geologi yang sekaligus mewakili Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi “BUMI” ITNY.

Tim tersebut diketuai oleh Mohammad Alfariji mahasiswa Teknik Geologi angkatan 2017, dan beranggotakan dua mahasiswa angkatan 2016 yaitu Dini Refiyanti dan Putu Oka Dharma Kusuma.  

Pada babak presentasi diikuti dari beberapa kampus ternama seperti Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Pertamina, Institut Teknologi Sumatra dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN V) Yogyakarta dengan total peserta pada babak presentasi sebanyak 8 tim.

ITNY berhasil mendapatkan juara 2 dengan mengangkat topik “Kajian Geowisata Kars dan Gunung Api Purba Kawasan Geopark Karangsambung- Karangbolong’’. Juara 1 diraih oleh Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung dan Juara 3 diraih oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN V) Yogyakarta. (Tribunjogja I Victor Mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved