Pendidikan

UKDW Sosialisasikan Mekanisme Permohonan Telex Visa Mahasiswa Asing

Universita Kristen Duta Wacana Sosialisasikan Mekanisme Permohonan Telex Visa Mahasiswa Asing

UKDW Sosialisasikan Mekanisme Permohonan Telex Visa Mahasiswa Asing
Istimewa
Suasana Sosialisasi Mekanisme Permohonan Telex Visa Bagi Mahasiswa Asing Jumat, (3/5) di Ruang Seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwijono UKDW. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ditjen Kelembagaan IPTEK dan Dikti) Kemenristek Dikti, serta Direktorat Jenderal Imigrasi menggelar Sosialisasi Mekanisme Permohonan Telex Visa Bagi Mahasiswa Asing Jumat, (3/5/2019) di Ruang Seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwijono UKDW.

Kegiatan diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta dan Jawa Tengah tersebut, bertujuan untuk mendukung pelaksanaan program Internasionalisasi Pendidikan Tinggi Indonesia melalui pengelolaan layanan penerbitan izin belajar dan dokumen keimigrasian bagi mahasiswa asing.

Sosialisasi ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Subdit Visa Direktorat Jenderal Imigrasi, Ibnu Ismoyo, S.H., MM., MH; Subdit Izin Tinggal Terbatas Direktorat Jenderal Imigrasi, Ronald Arman Abdullah; dan staf Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Indonesia, Yunitha Fajarwati.

Bosa Raya, Sarana Kembangkan Talenta Siswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta

Rektor UKDW, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kecil dari keinginan sejumlah kampus yang tergabung dalam LLDIKTI Wilayah V untuk membangun world class university.

“Saat ini tidak hanya ranking di Kemenristekdikti yang penting bagi universitas, jumlah mahasiswa asing yang belajar di kampus tersebut juga mempengaruhi bobot penilaian. Ini penting karena kehidupan universitas tidak hanya ditentukan dari mekanisme pembelajaraan mahasiswa saja, tetapi juga mobility untuk staf dan dosen,” jelas Henry.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Sutrisno, S.Sos mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan KUI di masing-masing universitas untuk melakukan pelayanan di kampus sebagai salah satu cara untuk mewujudkan zona bebas korupsi.

“Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai peraturan terbaru mekanisme permohonan telex visa bagi mahasiswa asing. Jika ada permasalahan maupun kendala dalam hal proses perijinan, bisa langsung disampaikan dalam forum ini,” imbuhnya. (Tribunjogja I Yosef Leon Pinsker)

Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved